Bupati Pasbar Dibonceng Naik Sepeda Motor Kunjungi Pemukiman Terdampak Gempa

Bupati Pasbar Diboncengi Naik Sepeda Motor Kunjungi Pemukiman Terdampak Gempa

Pasaman Barat – Pasca longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengakibatkan terputusnya akses jalan Simpang Empat- Talu. Sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaran akibat tertimbun material longsor.

Berkat kerjasama tim dari Pemda, TNI, Polri dan masyarakat, saat ini jalan sudah bisa dilewati kembali oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ingin memastikan keadaan warga yang terdampak gempa bumi Pasaman Barat yang berada di Talu dan Simpang Timbo Abu, Senin 7 Maret 2022, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bergerak menyusuri pemukiman warga yang terdampak gempa dengan menumpangi sepeda motor bersama seorang pemuda.

Meskipun jalan menembus kawasan tersebut aksesnya terbatas akibat lonsor, Bupati Pasaman Barat membuktikan kepeduliannya terhadap warganya yang terdampak musibah bencana gempa bumi dengan menempuh jalan penuh dengan tantangan.

Hal itu dilakukan bupati dengan semangat karena keinginannya melihat kondisi warga di tempat pengungsian yang berada di Talu dan Simpang Timbo Abu.

Selain melihat tempat pengungsian warga, Bupati juga ingin melihat langsung pemerataan bantuan yang diterima masyarakat dari yang telah disalurkan Pemerintah Daerah.

Terlihat, pemuda yang membawa orang nomor satu di Pasbar. Pemuda itu penuh dengan kehati-hatian mengendarai sepeda motornya menuju lokasi pengungsian warga yang terdampak gempa.