Cangkul Menjadi Senjata Bagi Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Dalam Melakukan Pengadukan Semen

  • Bagikan

Landak – Berbekal dengan alat seadanya anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak bersama masyarakat Mengaduk Semen dengan Cangkul Untuk mengaduk semen buat pengecoran jembatan yang menghubungkan Dusun Koronang dan Dusun Palah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (22/3/2021).

Suatu saat mereka harus dihadapkan pada pekerjaan mengaduk adonan semen untuk membangun jembatan dengan cara manual. Yakni mengandalkan cangkul, Walau dengan alat seadanya namun itu tidak menjadi penghalang bagi prajurit TNI yang tergabung didalam Satgas TMMD 110/Kodim 1201.

“Dalam bekerja, kami tidak hanya mengandalkan alat berat saja, namun alat-alat tradisional seperti cangkul dan sekop pun kami gunakan. Konsekuensinya andalan utama butuh otot tangan yang kuat,” Ungkap Serda Sugeng.

Tidak canggung, meski sudah menjadi tentara, Satgas TMMD harus mengaduk semen bareng warga walaupun dengan alat sederhana seperti cangkul, Pengadukan adonan semen dilakukan agar dalam campuran sesuai dengan ukuran. Bahkan bahan material semen juga bisa dipantau kebutuhanya.

“Saya yakin dengan semangat gotong royong antara TNI dan warga saat bekerja di lokasi TMMD. Dengan terus gotong royong itu maka jembatan yang menghubungkan antara Dusun Koronang dan Dusun Palah akan segera selesai dibangun dan dapat segera dipergunakan,” pungkas Serda Sugeng. (pendim1201)

  • Bagikan