Melalui Kelapa Muda, Anggota Satgas Terus Wujudkan Kebersamaan Dengan Warga

  • Bagikan

Landak – Menikmati Kelapa Muda di siang hari memang sangat cocok, apalagi di nikmati bersama-sama, hal itu lah yang dirasakan oleh para Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak bersama masyarakat di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (22/3/2021).

Pelda Ramelan yang kelelahan setelah melaksanakan tugas pengerjaan di sasaran TMMD mampir ke rumah Pak Anton salah satu warga Desa Tolik untuk duduk istirahat, namun saat duduk santai bersama-sama, pak Anton menyuguhkan kelapa muda untuk menghilangkan haus dan menstabilkan tenaga.

“Setelah selesai bekerja, kami ingin pulang ketempat penginapan, tetapi di tengah jalan kami singgah sebentar ke rumah pak Anton ingin duduk santai bersama, Tapi kami langsung di suguhi kelapa muda,” ujar Pelda Ramelan.

Pelda Ramelan menuturkan bahwa ini sebagai bukti bahwa keberadaan mereka sebagai Satgas TMMD sudah diterima ditengah warga, tanpa diminta pun mereka rela dan ikhlas memberi semampu mereka memberikan yang diperlukan.

Pak Anton mengatakan, ia melihat para tentara kecapean setelah pulang dari kerja, dan mampir dirumah, dikarenakan dikampung susah untuk mencari es jadi ia menghidangkan kelapa muda untuk menghilangkan haus dan lelah.

“Saya melihat bapak-bapak tentara itu terlihat lelah setelah bekerja, jadi saya suguhi mereka dengan kelapa muda untuk menghilangkan haus dan mengstabilkan tenaga,” ujar Pak Anton warga Desa Tolok. (pendim1201)

  • Bagikan