Kampus  

Closing Ceremony Akhiri Rangkaian Commfiesta Unand 2021

Padang, 14 November 2021 – Penutupan secara resmi Commfiesta 2021 oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand). Acara penutupan ini merupakan Closing Ceremony yang diadakan secara virtual melalui live streaming YouTube pada YouTube channel Commfiesta Unand.

Dalam Closing Commfiesta 2021 menampilkan nama-nama peserta yang memenangkan perlombaan yang telah dilaksanakan selama satu bulan terakhir. Diantaranya yaitu perlombaan News Anchor Competition, Creative Ads, dan PR Campaign. Selain itu, juga adanya penyambutan langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas, Dr. Sarmiati, M.Si beserta jajaran. Kemudian, juga disuguhkan beberapa penampilan spesial, antara lain Band Egi and Friends dan Solo song yang dibawakan oleh Sandra Samara.

News Anchor Competition, Creative Ads dan PR Campaign. News Anchor sebagai cabang perlombaan mengenai dunia penyiaran atau broadcasting terkhususnya kalangan generasi muda untuk berbagi informasi yang tidak terkecuali informasi yang berkaitan tentang isu lingkungan.

Creative Ads adalah cabang perlombaan berupa produksi atau pembuatan video iklan kreatif oleh mahasiswa sebagai peserta lomba. Perlombaan ini diadakan dengan harapan mahasiswa dapat mengasah kreativitas dan kemampuan videografi mereka.

PR Campaign adalah sebuah program lomba yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait kampanye yang bertujuan memberikan informasi yang berguna untuk masyarakat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Yudha Rahmat Alvares, dan Pembina HMIK FISIP UNAND Annisa Anindya S.I.Kom., M.Si mengharapkan acara ini agar dapat dilanjutkan terus kedepannya dengan perbaikan agar mencapai kesempurnaan, acara ini juga mendukung kegiatan akademik dan non-akademik dan sekaligus bisa mem-branding jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas kedepannya baik di masyarakat Kota Padang maupun di tingkat nasional.