Demi Kondusifnya Pembangunan, Gubernur Sumbar Himbau untuk Tidak Percaya Hoax

Foto : internet

Padang – Media massa diharapkan bisa berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif untuk menunjang pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar) karena berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan hal tersebut kepada para wartawan, saat wawancara usai menerima vaksin Covid-19 di Gubernuran pada Senin, 8 Maret 2021.

Ia menyampaikan sekaligus menghimbau kepada media, bahwa terkait adanya berita hoax oleh satu media yang menyebut tentang dihentikannya proyek pembangunan jalan tol Padang – Sicincin, dan Gubernur Sumbar tidak mengetahui hal tersebut.

“Terkait jalan tol, kita sudah mengadakan rapat dan semua pihak mendukung. Jika seandainya pembebasan tanah bisa selesai th ini, 2022 bisa selesai pembangunan,” kata Mahyeldi.

Himbauan tersebut bertujuan untuk kondusifnya pembangunan di Sumbar dan menghindari hoax yang beredar.

“Saya menghimbau media, demi kondusifnya pembangunan di Sumbar, hindari hoax dan ikuti etika membuat berita. Masa iya, pembangunam dihentikan dan gubernur tidak tahu,” tambahnya.

Untuk diketahui, seperti yang diberitakan PT. Hutama Karya sebagai pelaksana pembangunan Jalan Tol Padang – Pekanbaru tidak menghentikan pembangunan, melainkan hanya refocusing pekerjaan pada lahan yang sudah dibebaskan.