Deni Asra-Riko Febrianto Gelar Deklarasi Maju Bacalon Bupati-Wakil Bupati Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota – Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota hadir pada acara deklarasi bakal calon Bupati Lima Puluh Kota, Deni Asra- Riko Febrianto di sebuah Cafe di Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Sabtu (1/6/2024).

Deklarasi Gerakan Deni Asra-Riko Febrianto (GDR) yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila itu, selain hadir mantan Walikota Payakumbuh Fahmi Rasyad, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Ismardi, Ketua LKAAM Kabupaten Lima Puluh Kota Zulhikmi, mantan anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Yosrizal Dt. Permato Alam dan anggota DPRD Lima Puluh Kota Khairul Apit, relawan serta puluhan tokoh dan generasi muda dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Deklarasi itu juga dihadiri langsung bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Ismardi saat memberikan sambutan berharap anak-anak muda saat ini bisa membawa Kabupaten Limapuluh Kota kedepannya menjadi lebih baik.

”Kita harapkan anak-anak muda saat ini bisa membawa Kabupaten Lima Puluh Kota kedepannya menjadi lebih baik. Kalau tidak, Kabupaten Lima Puluh akan stagnan bahkan mundur kebelakang,” ucapnya.

Mantan Politisi Partai Golkar itu juga menambahkan, Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini sangat membutuhkan perobahan, dan itu harus dilakukan anak muda.

”Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini sangat membutuhkan perubahan, dan itu harus dilakukan anak muda.” tutupnya.

Semantara itu, harapan untuk perubahan Kabupaten Lima Puluh Kota kedepannya lebih baik, juga diungkapkan oleh mantan Walikota Payakumbuh, Fahmi Rasyad.

Ia bahkan menyamakan, deklarasi yang akan dilakukan GDR dengan peristiwa bersejarah Indonesia, yakni deklarasi anak-anak muda dizamannya, yang mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan deklarasi ini bisa kita samakan dengan dengan peristiwa bersejarah Indonesia, yakni deklarasi anak-anak muda dizamannya Soekarno-Hatta yang mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara mantan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang juga tokoh masyarakat Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Yosrizal Dt. Permato Alam, mengapresiasi dengan dilaksanakannya deklarasi GDR di Nagarinya.

”Mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya Nagari Sikabu kabu Tanjung Haro Padang Padang, kami sangat apresiasi dengan dilaksanakannya Deklarasi GDR di Nagari kami.” ucapnya bangga.

Senada dengan harapan berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota yang hadir dalam deklarasi bakal calon Bupati-Wakil Bupati Lima Puluh Kota itu, Deni Asra menyebutkan bahwa Kabupaten Lima Puluh Kota dengan 13 Kecamatan itu memang membutuhkan perobahan kedepannya.

”Dengan banyaknya potensi yang kita milik, tentu kita butuh perubahan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Mudah-mudahan ini menjadi awal untuk perobahan Kabupaten Limapuluh Kota menjadi lebih baik,” ucap politisi Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota itu. Ketua DPC Partai Gerindra itu juga menambahkan, perubahan komitmen yang perlu ditanamkan oleh pemimpin kedepan.

”Perubahan komitmen yang perlu ditanamkan oleh pemimpin kedepan, lebih separuh jalan di Lima Puluh Kota rusak parah, persoalan pertanian seperti bibit, pupuk, racun dan pemasaran serta usaha bidang peternakan,” tambahnya.

Lebih tegas, Deni yang dikenal dekat dengan DPP Partai Gerindra itu tidak menginginkan kedepannya Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota kedepannya pecah kongsi.

”Kita tidak ingin kedepannya Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota pecah kongsi.” tutupnya.

Sementara, Riko Febrianto yang akrab dipanggil Riko Koroi dihadapan puluhan masyarakat yang hadir dalam deklarasi GDR itu menyambut baik harapan berbagai elemen masyarakat untuk perobahan Kabupaten Limapuluh Kota kedepannya menjadi lebih baik.

”Tentu harapan berbagai elemen masyarakat untuk perobahan Kabupaten Limapuluh Kota kedepannya menjadi lebih baik sangat kita sambut baik.” sebut anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Partai Golkar itu.

Deklarasi yang dilakukan bakal calon kepala daerah, Deni Asra-Riko Febrianto merupakan deklarasi pertama yang dilakukan oleh pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan ikut dalam Pemilu serentak Nasional (Pilkada) yang akan digelar 27 November mendatang. (Ikhlasul Ihsan)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.