Didampingi Sabar As, Agus Harimurti Yudhoyono Beri Bantuan Korban Gempa Pasaman

Dokumentasi Sabar As dan AHY

Pasaman – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi masyarakat korban gempa bumi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumbar, pada Selasa (22/3/2022) pagi. Didampingi Wakil Bupati Pasaman Sabar As, AHY menyerahkan 1.000 paket sembako serta membantu pembangunan 50 unit Huntara (hunian sementara).

Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengatakan, bahwa kedatangannya ke Malampah sebagai pendiri komunitas pencinta wisata Overlanding Indonesia. “Saya dan teman-teman Overlanding Indonesia ingin sekali melihat saudara-saudara kami yang ditimpa kesusahan.”

Kami bantu seikhlasnya dan mudah-mudahan bisa meringankan masa sulit ini,” kata AHY didampingi Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.

AHY berpesan kepada korban gempa untuk tetap bersemangat meskipun dalam situasi yang kurang menguntungkan. Sebab aktivitas harus dimulai kembali, kehidupan harus ditata kembali dan anak-anak sudah saatnya kembali bersekolah meski dalam bangunan yang darurat.

Rombongan komunitas Overlanding Indonesia yang dipimpin AHY berjalan kaki di Malampah menyapa masyarakat korban gempa, memberi semangat dan memeriksa Huntara yang sedang dibangun. AHY berjalan hingga sampai ke kaki bukit di Guguang, Jorong Siparayo, Malampah.

Karena banyaknya rumah masyarakat yang roboh di Nagari Malampah ini akibat gempa, memang dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk membantu Huntara. Sebab tidak mungkin masyarakat bertahan lama di tenda darurat, karena dikhawatirkan kesehatan orang lanjut usia dan anak-anak. Apalagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan.

Saat ini ada Huntara yang dibangun DPC Demokrat Pasaman juga Huntara Demokrat AHY yang ukurannya 2×3 meter dengan dinding GRC, atap terpal dan lantainya dicor dengan semen. Sedangkan 1.000 paket sembako langsung diserahkan, isinya adalah beras, gula dan mie instan.

Dalam kunjungan AHY ke Malampah tampak sejumlah kader Partai Demokrat mendampingi yaitu Ketua DPD PD Sumbar Mulyadi, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Wasekjen PD Imelda Sari, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung dan Ketua DPC PD Pasaman Rudi Apriasi.

“Selain membantu 50 huntara 1.000 paket sembako, AHY bersama Tim Partai Demokrat juga membantu renovasi mushala sebesar 50 juta rupiah dan memberikan therapi healing bagi korban gempa,” ujar Rezka Oktoberia yang pernah jadi deputi Kogasma yang dipimpin AHY.

Sementara itu wakil Bupati Pasaman Sabar AS yang mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, “Pemerintah Daerah sangat Apresiasi sekali dengan apa yang di lakukan Partai Demokrat membantu masyarakat Pasaman yang terkena dampak musibah Gempa bumi dan tanah longsor beberapa minggu yang lampau.”