Didampingi Ibu dan Sang Istri, Wako Riza Falepi Datangi TPS

Foto : internet

Payakumbuh – Didampingi sang istri Henny Yesnita Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi membimbing ibunda ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 9 Desember 2020.

Dari 4 kandidat yang ada, Riza dan keluarga ikut memberikan hak suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat untuk menentukan siapa pemimpin daerah berikutnya.

“Mari kita gunakan hak suara kita dengan baik. Golput bukanlah solusi. Semoga calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih bisa membawa Sumatera Barat ke arah yang lebih baik,” katanya

KPPS ditempat ia mencoblos Irmawati mengatakan, Wali Kota tersebut datang pada sesi pertama pukul 7 hingga jam 8 pagi. Dengan total 289 warga, termasuknya yang memiliki hak pilih di TPS 3 tersebut.

Dibanding Pileg 2019 lalu, menurutnya pelaksanaan pemilihan umum kali ini berbeda sekali dengan adanya protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Saat ini bukan gairah warga menyongsong Pilkadanya yang kurang. Kami juga maklum, kegiatan kampanye calon pun minim di lapangan akibat pandemi. Kita berharap sesuai pesan KPU Sumbar, angka pemilih tentu di Payakumbuh harus di atas 77,5 persen,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, meski sudah diatur jadwalnya, bagi warga yang datang di jam berbeda akan tetap dilayani dengan membawa KTP dan menerapkan protokol kesehatan demi menekankan angka kasus Covid-19.

“Di TPS disediakan tempat cuci tangan, sarung tangan plastik, dan tinta untuk jari kelingking sekarang tidak decelup, namun ditetes,” ungkapnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.