Dihadiri Ribuan Perantau KKTD Jabodetabek,Bukti Perhatian Perantau Terhadap Pemerintah

Fhoto : Rombongan Forkopimda Tanah Datar saat memasuki ruangan Gedung Auditorium BPPT II Jakarta Pusat, Minggu (30/09). (Dvd/doy)
Fhoto : Rombongan Forkopimda Tanah Datar saat memasuki ruangan Gedung Auditorium BPPT II Jakarta Pusat, Minggu (30/09) saat menghadiri Silahturahmi Akbar KKTD tahun 2018. (Dvd/doy)

JAKARTA, KABARSUMBAR.COM – Kehadiran lebih kurang tiga ribuan perantau Tanah Datar se Jabodetabek dan tamu undangan lainnya hadiri Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Tanah Datar Luhak Nan Tuo (KKTD LNT) Jabodetabek, Minggu (30/9/2018) di Auditorium BPPT II Jakarta Pusat.

Silahturahmi akbar itu juga tidak hanya dihadiri oleh Forkopimda Tanah Datar, dan sejumlah tokoh asal Tanah Datar tetapi juga dihadiri oleh Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval dan Walikota Sawahlunto Deri Asta.

“Kami bersyukur, antusias perantau dan dunsanak dari kampung cukup besar menghadiri silaturahmi akbar ini. Bukti perantau masih memiliki perhatian kepada pemerintah. Ini akan tetap kita jaga agar hubungan ranah dan rantau tetap harmonis,” ucap Irdinansyah Tarmizi yang didampingi oleh istri Ny. Emy Irsinansyah.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh anggota DPR RI Betty Pasadiqoe, mantan bupati Tanah Datar Masriadi Martunus dan Shadiq Pasadiqoe, anggota DPRD, Wali Nagari serta Camat se Tanah Datar itu, Irdinansyah menyampaikan silahturahmi ini juga membuktikan jalinan kekerabatan serta perhatian pemerintah dan perantau sangat besar kepada Luhak Nan Tuo.

“Saya sangat bangga kepada warga KKTD di Jabodetabek yang sudah memberikan pelayanan serta memberikan kritik dan saran kepada saya selaku bupati dan bapak Zuldafri Darma selaku wakil bupati, izinkan kami berdua meneruskan program strategis yang dilaksanakan pak Shadiq ketika menjabat bupati sebelumnya,” sebut bupati Irdinansyah.

Sebagai informasi lanjut Bupati, Tahun 2016 lalu angka pertumbuhan ekonomi Tanah Datar pernah anjok dan berada pada urutan terbawah bersama kabupaten lainnya, namun laju pertumbuhan pada tahun 2017 meningkat menjadi 5,30 % dan berada pada peringkat 10 di Sumbar.

“Ini tentu berkat dukungan perantau dan juga DPRD sebagai mitra kerja pemerintah. Dan untuk lebih meningkatkan lagi, Tanah Datar sedang melakukan pengembangan destinasi wisata yang diharapkan bisa mendongkrak nilai pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata,” kata Irdinansyah Tarmizi.

Didepan ribuan perantau, Irdinansyah Tarmizi juga menyampaikan keberhasilan pemerintah dan Badan Amir Zakat (BAZ) dalam menyalurkan bantuan kepada siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. “Siswa berprestasi juga kami berikan reward sebagai bentuk motivasi dan Tanah Datar juga sudah memotivasi lahirnya rumah tahfizd untuk melahirkan generasi muda yang hafal Al Qur’an,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KKTD Nasional Yuherman juga mengatakan, jika silaturahmi akbar tahun 2018 ini menjadi momentum istimewa karena dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan pejabat di pemerintahan, agar keduanya bisa saling bersinergi dan berkomunikasi dalam mendukung pembangunan di Tanah Datar.

“Sengaja kita mengundang Forkopimda, jajaran DPRD, Forkopimda, Camat, Wali Nagari serta tokoh masyarakat lainnya, agar bisa perantau dapat lebih mengenal pejabat pejabat yang ada di kabupaten hingga ke nagari. Dengan “basamo mambangun nagari” mudah mudahan Tanah Datar semakin sejahtera,” sebut Yuherman.

Acara ini juga dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari KKTD kepada Bupati dan mantan Bupati Tanah Datar serta tokoh-tokoh yang dinilai berjasa terhadap pembangunan Luhak Nnan Tuo. (Ddy)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.