Dinas Lingkungan Kota Solok Berbenah Jelang Penilaian Adipura

Solok Kota – Bertempat di kantor DLH Kota Solok, Kecamatan Tanjung Harapan, Kamis (29/02).Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok lakukan Evaluasi terhadap Tim Penyapuan.

Evaluasi yang berlangsung itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas DLH, Edrizal, SH, MM bersama Sekretaris, Sisvamedi, SH,MH, dan dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Asril, SE, yang didampingi oleh Sub Bagian Umum & Kepegawaian, Teti Anggraini, S.Sos dan Pengawas Lingkungan Hidup, Forget Siswanto, SH, diikuti oleh seluruh anggota PHL bagian penyapuan jalan kelompok 2, dibawah koordinir Rahma Yanti.

Dalam pembukaanya Asril menyampaikan bahwa seluruh kinerja PHL sangat penting bagi kemajuan Kota Solok, sebab DLH merupakan instansi utama yang bertanggung jawab atas kebersihan Kota.

Edrizal menilai selama tahun 2023 masih ada PHL yang belum maksimal dalam bekerja, baik dari disiplin masuk kerja maupun dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan yang diemban oleh masing-masing PHL. Perlu diingat, Kota Solok merupakan jalur lintas, wajah Kota solok bergantung kepada tim penyapuan.

Hal tersebut juga berdampak terhadap penilaian Adipura yang mana posisi Kota Solok sekarang adalah lampu kuning, semoga akan berubah menjadi hijau agar teman-teman di lapangan mendapatkan reward karena sudah bersama-sama bekerja keras untuk menjaga kebersihan Kota kita ini untuk meraih penghargaan Adipura 2023.

Edrizal berharap anggota PHL menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utama, bekerja serius dengan penuh tanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah bersama-sama disepakati.

“ Diminta kepada anggota PHL di lapangan saat bertugas mengenakan pakaian kerja jangan menggunakan pakaian harian,” imbau Edrizal.

“ Jika kita bandingkan dengan non ASN yang bertugas di kantor, dengan pendapatan yang lebih rendah mereka bekerja full dari siang sampai sore tanpa bisa kerja sampingan di luar sana, maka besar harapan kami terhadap kawan-kawan dengan waktu kerja yang sedikit bekerjalah semaksimal mungkin,” harap Sisvamedi

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.