DPRD Usulkan Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Padang

PadangDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali kota Padang kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama yang diusulkan tersebut adalah Andree Harmadi Algamar, Rosail Akhyari Pardomuan, dan Hendrizal Azhar.

Andree Harmadi Algamar saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang. Rosail Akhyari Pardomuan menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatra Barat. Sementara Hendrizal Azhar merupakan Sekretaris DPRD Kota Padang.

“Pengusulan tiga nama ini sesuai dengan kewenangan DPRD berdasarkan regulasi yang ada. Kami memiliki hak mengusulkan Pj Wali kota,” kata Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, Senin (4/12/2023).

Syafrial Kani mengatakan, usulan nama-nama calon Pj Wali kota Padang itu akan disampaikan ke Kemendagri pada Senin (4/12/2023) siang.

“Kita berharap, hasilnya keluar dalam waktu dekat, karena terhitung 31 Desember 2023, masa jabatan Wali kota dan Wakil Wali kota berakhir. Artinya apa, per 1 Januari 2024, harus sudah ada,” tutur Syafrial Kani.

Masa jabatan Wali kota dan Wakil Wali kota Padang akan berakhir pada 31 Desember 2023. Oleh karena itu, DPRD Padang mengusulkan tiga nama calon Pj Wali kota Padang kepada Kemendagri.

Berikut adalah tiga nama calon Pj Wali kota Padang yang diusulkan DPRD Padang:

  • Andree Harmadi Algamar, Sekdako Padang
  • Rosail Akhyari Pardomuan, Kepala BPKAD Provinsi Sumbar
  • Hendrizal Azhar, Sekretaris DPRD Kota Padang

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.