‘Gerakan Sejuta Masker’ Mendagri Berkunjung ke Sumbar

Sumatera Barat – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dijadwalkan bakalan berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa 25 Agustus 2020.

Tito akan menggelar serangkaian acara di sumbar dalam rangkaian kerjanya, dijelaskan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang melakukan video confrence bersama Direktur Jendral Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, bahwasanya kunjungan kerja (Kunker) Mendagri ke Sumbar dalam rangka pemberian arahan tentang pelaksanaan Pilkada, penanganan Covid-19, dan peluncuran Gerakan Sejuta Masker.

Kunjungan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 sampai 26 Agustus 2020 dan diperkirakan Mendagri sampai pada pukul 13.00 WIB.

Rangkaian acara tersebut meliputi kegiatan peluncuran Gerakan Sejuta Masker bersama tim PKK secara virtual di kabupaten/kota se-Sumbar, kemudian dilaksanakan juga dengan bakti sosial pemeriksaan swab gratis dan pembagian sembako.

“Kita sudah melakukan semua persiapan-persiapan untuk menerima kunjungan beliau termasuk rencananya untuk memberikan arahan tentang pelaksanaan Pilkada serentak di Sumbar”, kata Irwan.

Pelaksanaan Rakor Pemprov Sumbar dan Kabupaten/Kota se-Sumbar akan dilaksanakan pada malam hari di Hotel Grand Inna Muara Padang dan harus sesuai dengan protokol kesehatan, usai Rakor Mendagri akan berdiskusi mengenai penanganan Covid-19 dengan Gubernur Sumbar.

“Mengenai Gerakan Sejuta Masker, kita sudah mempersiapkan masker diperkirakan lebih dari 3 juta masker, ini akan bertambah dengan bantuan dari Kabupaten/Kota”, tambah irwan.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...