GoJek Klaim 31.000 Drivernya Sudah Ikuti Program BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi
Ilustrasi

Startup berbasis transportasi online, GoJek menghadirkan jaminan sosial bagi para mitra driver bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sejak hadir pada November 2017 lalu, GoJek mengklaim, sudah lebih dari 31.000 mitra driver GoJek yang mengikuti program tersebut.

Senior Vice President Public Policy and Government Relations GO-JEK Malikulkusno Utomo mengatakan jumlah 31.000 itu terhitung tingga Maret 2018.

“Angka ini diharapkan dapat meningkat dengan adanya kemudahan akses yang diberikan kepada para mitra driver untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya saat sosialisasi program jaminan sosial mitra driver GoJek di Padang, Sabtu (28/4/2018).

Peningkatan angka kepesertaan ini pun, menurutnya akan turut mendukung misi pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan terutama pada kalangan pekerja sektor informal.

“Kedepannya, tingkat inklusi keuangan diantara mitra driver GoJek diharapkan dapat meningkat dengan adanya program ini,” jelasnya.

Di sisi lain, Malikulkusno berharap, program ini dapat semakin meningkatkan perlindungan dan rasa nyaman bagi para driver.

“Kami sangat mengedepankan perlindungan para mitra driver, dan dengan adanya kemudahan ini, kami berharap para mitra driver bisa mendapatkan semakin banyak manfaat dan merasa nyaman ketika menjalankan layanan GO-JEK,” tutupnya.