GOW Tanah Datar Laksanakan Sosialisasi Terkait Pandemi

  • Bagikan
Foto : internet

Tanah Datar – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar melaksanakan sosialisasi dengan langsung turun ke nagari dan kecamatan, Ny. Retri Zuldafri Darma menyampaikan antusiasnya para kader dan masyarakat untuk mengikutinya.

“Alhamdulillah, kegiatan GOW turun langsung ke tengah masyarakat mendapat respon luar biasa, terutama dari para kader yang mengikuti berbagai sosialisasi. Semoga bermanfaat dan ke depan kita lanjutan dengan materi lainnya,” ujarnya pada Jum’at, 25 September 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Lintau Buo Utara.

Kegiatan tersebut, bertemakan pandemi Covid-19 yang masih terjadi di dunia, Indonesia dan Sumbar bahkan Tanah Datar.

“Pandemi Covid-19 telah melanda sampai ke masyarakat di Tanah Datar, karenanya GOW melihat alangkah baiknya kita memberikan informasi tentang pandemi ini agar masyarakat memperoleh informasi untuk lebih waspada dengan terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris mengatakan, ucapan terima kasih kepada GOW Tanah Datar yang melaksanakan program sosialisasi tersebut.

“Saat ini di Lintau Buo Utara sudah ada 1 kasus terkonfirmasi Covid-19, tentunya dengan sosialisasi hari ini semoga masyarakat semakin tahu betapa pentingnya menerapkan protokol penanganan penyebaran Covid-19, sehingga tak terjadi penambahan kasus pandemi ini di daerah kita ini,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Edward yang menjadi narasumber menyampaikan, informasi terkait asal muasal Covid-19 sampai cara menerapkan protokol kesehatan.

“Penyebaran Covid-19 cenderung lebih tinggi melalui droplet atau cipratan air liur, sehingga tentu penerapan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, face shield, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, ventilasi udara yang cukup, jangan terlalu di ruangan tertutup/ber AC sampai bersihkan diri dan ganti pakaian usai bepergian,” terang Edward.

  • Bagikan