Grand Final LIDA 2021, Duta Sumbar Berhasil Raih Juara Pertama

Padang – Pemuda asal Kota Pariaman, Sumatera Barat Rachmadonal Muhammad Iqbal atau yang biasa disapa Iqbal berhasil raih juara pertama Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Grand Final ajang pencarian bakat tersebut ditayangkan langsung dari stasiun Tv swasta, pada 22 Agustus malam.

Dalam kompetisi tersebut Iqbal berhasil menyingkirkan dua pesaingnya di babak grand final, yakni Ratna dari Kalimantan Selatan dan Sulis Duta NTB.

Sebagai pemenang LIDA 2021 pertama iqbal mendapatkan hadiah Rp500 Juta, sedangkan Juara kedua mendapatkan hadiah Rp300 Juta dan juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp200 Juta.

Iqbal berhasil memperoleh dukungan dengan persentase sekitar 34 persen dan ia menjadi merupakan peserta kompetisi pertama yang pecahkan rekor membawa tropi LIDA 2021 ke Sumatera Barat.

“Selamat kepada Iqbal Sumatera Barat”, kata para dewaan juri.

Dia menyampaika rasa terimakasi atas dukugan warga Sumbar beserta Gubernur dan  Wagub.

“Piala ini adalah untuk kalian semua, terima kasih warga pariaman, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Terima kasih kepada Allah swt dan terima kasih kepada orang tua, keluarga, Indonesiar, dewan juri, terima cek gu, teirma mas yusuf, kakak metal, tim medis, kakak asrama, semuanya terima kasih banyak”, ungkap Iqbal kebahagiannya atas kemenangannya.

Iqbal merupakan Sarjana kedokteran tahun 2020 dan telah dinas sebagai dokter umum. Putra Sumbar ini lahir di Pariaman dan memang memiliki bakat menyanyi sejak SD, namun ia ingin menyelesaikan pendidikan diperguruan tinggi terlebih dahulu.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.