Gubernur dan Chef Internasional Bicara Soal Rendang di Mata Dunia

Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berkesempatan berbincang dengan beberapa chef asal Indonesia yang menetap di negara lain secara virtual pada Rabu, 1 Juli 2020, dari ruang kerjanya.

Pada perbincangan tersebut, beberapa chef yang berdomisili di luar negeri seperti Denmark, Belanda, dan Quba ikut berpendapat soal rendang, yang merupakan kuliner khas Sumatera Barat, dan sudah menjadi makanan wajib di berbagai kegiatan adat dan keagamaan.

Di samping rasanya yang diakui lezat oleh orang-orang, bahkan oleh berbagai lembaga internasional, Gubernur menyebut bahwa rendang itu sendiri adalah adat dan budaya setempat.

“Rendang adalah adat, rendang adalah budaya bagi masyarakat Minangkabau,” ucap Gubernur.

Dini Banowati, seorang chef berkewarganegaraan Indonesia yang ikut menjadi peserta virtual meeting saat itu, juga menyampaikan bagaimana rendang menjadi menu andalan di restorannya yang berlokasi di Denmark.

“Rendang adalah pahlawan bagi saya, dan merupakan masakan andalan di restoran kami,” tuturnya.

Gubernur sendiri mengungkapkan bahwa Sumatera Barat telah berupaya untuk terus mempromosikan rendang sebagai makanan khas Minangkabau, dan mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk semakin menggencarkan promosi tersebut melalui berbagai cara. Diantaranya adalah dengan packaging yang menarik atau dengan mempertahankan citarasanya yang enak.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...