Gubernur Sumbar Hadiri Peresmian Masjid Ihsan Sungai Patai

  • Bagikan
Foto : Humas Tanah Datar

Tanah Datar – Masjid Ihsan Sungai Patai di Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar sudah rampung pembangunannya. Peresmian atas selesainya pembangunan masjid tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Sumbar langsung meresmikan bangunan masjid tersebut bersama Bupati Eka Putra dan Keluarga Besar H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, Senin 17 Mei 2021 di halaman masjid tersebut.

Sebelumnya Wali Nagari Sungai Patai Irfan Zainora menyampaikan ungkapan dan ucapan terima kasih terhadap kehadiran Gubernur Sumbar, Bupati Tanah Datar, Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan undangan lainnya.

Beliau memaparkan pembangunan masjid yang megah tersebut menghabiskan dana sekitar 7 miliar, yang dananya sebagian besar sumbangan dari keluarga besar H. Amran Sutan Sidi Sulaiman.

Baca Juga :  Unik dan Bikin Kagum, Ini dia Keunikan Adat Minang

Lebih lanjut ia menjelaskan pembangunan ini memakan waktu sekitar 18 bulan serta dilakukan oleh masyarakat secara bergotong-royong.

Selepas itu Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang mewakili keluarga besar H. Amran Sutan Sidi Sulaiman menyampaikan harapannya agar masjid yang telah selesai dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan permohonan maaf kalau selama proses pembangunan masjid ini ada kesalahan dari keluarga besarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat aktif dalam pembangunan masjid Ihsan Nagari Sungai Patai.

“Peran masyarakat yang ikut bergotong royong dalam pembangunan masjid tersebut mesti menjadi contoh bagi daerah lainnya agar selalu memupuk rasa gotong-royong di tengah masyarakat. Bupati juga berpesan agar Jemaah yang beribadah di masjid tersebut selalu ramai,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Perempuan Penadah Barang Curian di Padang

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Nagari Sungai Patai yang mendukung pembangunan Masjid Ihsan secara gotong royong.

“Saya setuju dengan yang disampaikan pak Bupati, mari kita ramaikan dan semarakkan masjid dengan kegiatan keagamaan, sehingga masyarakat kita terutama generasi muda menjadi generasi tangguh yang berguna bagi bangsa dan negaraā€¯, ujarnya.

Di samping itu, ia juga meminta masyarakat harus menyemarakkan masjid megah ini.

  • Bagikan