HANI 2021 Bupati Hamsuardi: Mari Dukung Program Desa Bersinar

  • Bagikan
Pemkab Pasbar memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)
Bupati Hamsuardi dalam peringatan HANI 2021

Pasaman Barat – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Senin 28 Juni 2021. Peringatan digelar secara virtual di ruang Balkon kantor bupati setempat.

Kegiatan HANI ini dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat, Irwan Effenry serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi mengajak masyarakat Pasaman Barat untuk mendukung program Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Hal ini dilakukan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Narkoba harus kita berantas di Pasbar, baik tingkat kabupaten hingga pelosok desa yang ada, karena ini adalah musuh kita bersama. Narkoba dapat merusak masa depan penerus bangsa kita,”kata Hamsuardi.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Selalu Koordinasi Dalam Setiap Kesempatan

Di samping itu, Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry, menyebutkan program Bersinar tersebut nantinya akan melahirkan peraturan nagari. Yang mana nantinya peraturan nagari itu akan didorong agar badan musyawarah (bamus) masing-masing daerah dapat melahirkan suatu aturan hukum sosial dan hukum adat.

“Dengan adanya peraturan nagari ini nantinya, akan sedikit mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkotika terutama di Pasaman Barat”, ujar Irwan Effendri.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, BNNK dan aparat kepolisian tidak akan mampu memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tersebut. Perlunya kerjasama semua pihak untuk bahu-membahu dalam mewujudkan Pasaman Barat yang bersih dari Narkotika.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, kita himbau kepada ninik mamak, alim ulama, candiak pandai, tokoh masyarakat, pemerintah nagari, pemerintah daerah serta pemerintah vertikal lainnya untuk membantu mempersempit ruang gerak pengedaran narkoba di daerah kita ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Pasbar, Kerugian Mencapai 100jt

kepada generasi muda yang sedang mencari jati diri agar senantiasa menjauhi narkoba. Terus semangat untuk mencapai impian,”lanjutnya.

  • Bagikan