HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pasbar Membersihkan Mesjid Agung Simpang Empat

  • Bagikan

Pasaman Barat – Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Pasaman Barat melakukan bakti sosial (korve) diberbagai masjid yang ada di daerah setempat, pada Jumat 25 Juni 2021.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra, mengatakan kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah seperti masjid merupakan sebagai bentuk rasa syukur Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena di usia 75 tahun Polri semakin dewasa dan berbenah ke arah yang lebih baik.

Menurut Kabag Sumda, puncak peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2021, dan untuk menyambut dan memeriahkannya Polres Pasaman Barat akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti kesehatan donor darah, bakti sosial, sunat massal dan kegiatan anjangsana berupa kegiatan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dari Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat.

Baca Juga :  Penambahan Kasus Covid-19 di Pasbar

“Berbagai kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat,” ujar Muzhendra disela-sela membersihkan masjid.

Kabag Sumda melanjutkan, lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Bakti Sosial kali ini adalah Mesjid Agung Kabupaten Pasaman Barat yang bertempat di Jorong Pasaman Baru Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, dan Mesjid Al- Mukminin bertempat di depan simpang Pasaman Baru Kabupaten Pasaman Barat.

Bakti sosial dalam bentuk membersihkan lingkungan tempat ibadah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Giat membersihkan tempat ibadah ini juga sebagai bentuk pengabdian dan Bakti Polri kepada Masyarakat. Kegiatan sosial ini semoga dapat bermanfaat, khususnya bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah yang pada saat ini kita sedang dihadapkan oleh wabah virus Covid-19.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pemilihan Bamus di Nagari Ujung Gading Dilakukan Secara Bertahap

“kegiatan Bakti Sosial dalam membersihkan lingkungan masjid ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di sekitar tempat ibadah yang merupakan fasilitas yang sering digunakan oleh masyarakat ramai” tambahnya

“Kegiatan ini adalah bentuk tradisi Polri khususnya Polres Pasaman Barat untuk menyambut HUT Bhayangkara ke- 75 dan juga salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat” tutupnya.

  • Bagikan