Hari Ke-6 Porprov XV Sumbar, Tanah Datar Naik Ke Posisi Enam

  • Bagikan
Fhoto : Cabang Balap Motor Tanah Datar raih 3 medali perak dan 1 perunggu dalam pertandingan perdana, Sabtu (24/11).(ddy)
Fhoto : Cabang Balap Motor Tanah Datar raih 3 medali perak dan 1 perunggu dalam pertandingan perdana, Sabtu (24/11).(ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Kontingen Kabupaten Tanah Datar, dihari ke-6 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar Ke XV tahun 2018 naik ke posisi 6 dengan perolehan 20 Emas, 20 perak dan 25 medali perunggu dengan total perolehan 60 medali.

Menurut data media center Posko Kontingen Tanah Datar di SMPN 1 Sungai Sariak, Padang Pariaman jika ada selisih perolehan medali dari data di Posko dengan situs web panitia Porprov XV, dimana di situs panitia hingga pukul 20.00 Wib, Sabtu (24/11) perolehan medali 17 emas, 18 perak dan 24 perunggu.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra kepada kabarsumbar.com mengatakan jika sekretariat di Posko Kontingen selalu update dengan perolehan medali dari cabor-cabor yang melakukan pertandingan.

“Dibantu oleh bahagian Humas KONI dan LO cabor, kita selalu pastikan data-data yang masuk valid dan sesuai dengan hasil pertandingan. Dan selisih itu pada akhir perolehan medali bisa kita lakukan protes,” ucap Doni.

Pada hari ke-6 ini ucapnya ada beberapa penambahan medali dari cabang olahraga yang melakukan pertandingan sisa, seperti cabor Judo mampu menambah perolehan dua medali emas san satu perak dari kelas beregu.

Selain itu sebutnya, cabor Atletik dan cabor Taekwondo juga berhasil menambah medali emas. “Ini kan perolehan medali sementara, di situs panitia saja kita masih 17 emas berada di posisi 6, bagaimana jika perolehan 20 medali emas, tidak tertutup kemungkinan akan berobah naik lagi,” sebut Doni Eka.

Pada pertandingan lanjutan di beberapa cabang olahraga lainnya, Doni juga menambahkan jika Cabor Futsal berhasil menundukan tim Kabupaten Agam dengan skor 6-1. Dan lolos ke babak perempat final melawan Kota Payakumbuh.

“Di balap motor kita juga berhasil menambah 3 perak dan 1 perunggu dari atletnya. Dan tidak tertutup kemungkinan di partai lain dan cabor lain ada penambahan medali, seperti Atletik, Balap Sepeda, Balap Motor, Taekwondo, Judo, Takraw, Tinju dan Tarung Derajat yang baru memulai babak penyisihan,” pungkasnya. (Ddy)

  • Bagikan