Harneli: Produk UMKM Kota Padang Banyak Diminati di Sumbar Expo Makassar

Foto: Dekranasda Kota Padang Harneli bersama Melia Fersini, istri Wakil Walikota Makassar

 

PADANG, KABARSUMBAR – Ketua Dekranasda Kota Padang, Harneli, mengungkapkan kekagumannya atas pelaksanaan Sumbar Expo di Kota Makassar. “Keikutsertaan kita di sini sangat diapresiasi oleh warga Makassar. Stand pameran Kota Padang ramai dikunjungi dan produk UMKM Kota Padang banyak diminati,” ujar Harneli saat pembukaan Sumbar Expo di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11/2018).

Ketua TPPKK Kota Padang tersebut menambahkan, pada Sumbar Expo kali ini, Kota Padang menampilkan berbagai produk-produk UMKM, kuliner dan hasil kerajinan lainnya. Pada acara tersebut, juga diadakan gelar potensi dan temu usaha yang diikuti KADIN Indonesia, para pengusaha Sulawesi Selatan.

Keikutsertaan Kota Padang pada Sumbar Expo itu turut dihadiri Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin, Kepala Disnakerin Zabendri, Kabag Perekonomian Edi Dharma dan SKPD terkait lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka secara resmi Sumbar Expo di Makassar, mengatakan, dipilihnya Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Sumbar Expo 2018, dikarenakan Makassar merupakan jalur yang ramai dikunjungi karena letaknya yang menghubungankan Indonesia bagian barat dengan Indonesia bagian timur. Serta, masyarakat setempat punya daya beli yang tinggi.

“Sebagai ajang promosi daerah, Sumbar Expo ini diadakan dari 15-18 November. Diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat. Dengan menampilkan produk-produk UKM di daerah masing-masing,” ujar Irwan.

Foto: Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) mencicipi rendang di stand Kota Padang

 

Pembukaan Sumbar Expo yang keenam kali ini dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman, Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal, Bupati, Walikota se-Sumatra Barat dan Ketua Dekranasda se-Sumatera Barat.

[Putri Caprita]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.