Hindari Money Politic di Padang Panjang

PADANG PANJANG, KABAR SUMBAR-Pesta demokrasi, 17 April mendatang, para peserta pemilu di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) ditegaskan untuk tidak berkampanye dengan money politic (politik uang).

Tidak hanya kepada peserta pemilu, bagi masyarakat kota Padang Panjang demikian halnya, kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Okta Novisyah dihadapan para warga yang tengah menikmati Konser Musik ala KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ke TPS, saat digelar di Lapangan Banca Laweh, pekan lalu.

“Jangan terlibat yang macam itu dan mari kita beramai-rama ke TPS untuk memberikan hak suara. Jangan golput,” katanya Okta Novisyah.

KPU Padang Panjang menerangkan kepada masyarakat, ada lima jenis surat suara dalam Pemilu serentak mendatang, yakni surat suara warna Abu-Abu untuk Pemilihan Presiden, warna Kuning untuk DPR RI, warna Merah untuk DPD RI, warna Biru untuk DPRD Provinsi dan warna Hijau untuk DPRD kabupaten atau kota.

“Kita coblos yang benar-benar kita inginkan dan hanya lima menit di TPS untuk menentukan pilihan lima tahun mendatang,” ungkapnya.

KPU Padang Panjang berpesan kepada masyarakat untuk tidak libur atau meliburkan diri kecuali datang mencoblos ke TPS. Okta berpesan kepada seluruh calon, jangan ajarkan masyarakat dengan money politic, Biarkan rakyat menyampaikan aspirasi dengan mencoblos calon yang mereka inginkan.

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...