HIPMI Tanah Datar Mengadakan Program Wirausaha Online bagi Mahasiswa

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – HIPMI Kabupaten Tanah Datar pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) membahas mengenai pembentukan HIPMI PT IAIN Batusangkar, pada Kamis 28 Januari 2021.

HIPMI PT IAIN Batusangkar ini merupakan program kerja yang akan segera dibentuk dengan merekrut anggota baru dari mahasiswa yang memiliki usaha sampingan via online.

Sekretaris BPC HIPMI Tanah Datar, Yhohannes Neoldy menjelaskan, nanti pihaknya akan melakukan MoU dengan IAIN Batusangkar untuk menjalin kerjasama dalam menjaring mahasiswa yang memiliki bisnis kewirausahaan.

“Tadi di samping pelantikan HIPMI Tanah Datar yang sekaligus diklat, kita juga mengadakan Rakercab untuk membahas program kerja, maksimalnya untuk merekrut anggota baru di HIPMI PT IAIN Batusangkar,” jelas Yhohannes Neoldy.

Dalam merealisasikan rencana HIPMI PT IAIN Batusangkar, HIPMI Tanah Datar akan melakukan koordinasi dengan pihak kampus IAIN Batusangkar. Nanti dalam badan internal HIPMI akan dirangkul mahsiswa yang telah memiliki bisnis online untuk dapat dipasarkan di e-Commerce yang lebih besar.

“HIPMI PT sebenarnya badan internal jadi kita akan rangkul adik-adik yang memiliki usaha sampingan sambil kuliah untuk dapat dipasarkan di e-Commerce yang lebih besar. Seperti Shoppee dan Lazada,” jelasnya.

Nantinya para anggota HIPMI PT akan diberikan pelatihan kewirausahaan dengan mendatangkan perwakilan dari e-Commerce kenamaan.

Kedepan HIPMI PT akan didirikan di setiap kampus yang diharapkan dapat memperbanyak mahasiswa yang ikut dalam program kewirausahaan tersebut. Dan dengan dibentuknya HIPMI PT ini nantinya mahasiswa dapat menjadi wadah untuk menyerap tenaga kerja.

“Respon mereka semangat karena mereka hadir semuanya. HIPMI PT nantinya akan didirikan di masing-masing kampus. Harapannya adik-adik dapat mengubah pola pikir tidak menjadi PNS terus tapi dapat menjadi wirausaha yang menyerap banyak tenaga kerja,” tutupnya.

  • Bagikan