KA Sibinuang Hantam Minibus, Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Kondisi minibus setelah ditabrak kereta api sibinuang di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Foto : Irwanda

Padang – Minibus tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan rel kereta api di Jalan Adinegoro atau Simpang Komplek Mutiara Putih, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat 23 Juli 2021.

Dari keterangan saksi mata saat kejadian, dua orang dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.40 WIB itu. Total penumpang dan sopir di dalam minibus berjumlah empat orang.

“Tadi minibus ini sempat mati di rel perlintasan, sempat didorong tapi kereta keburu datang. Kami sudah peringatan kereta akan lewat, tapi kayaknya sopir lelah,” kata Feri.

Ia menuturkan, saat kereta api datang dari arah Stasiun Tabing menuju arah Pariaman, minibus tersebut melintas memasuki komplek.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Bajing Loncat Diringkus Polsek Matur, Satu Diantaranya Residivis

“Jadi kereta api dan minibus ini datang dengan arah bersamaan. Pas masuk gang komplek, langsung dihantam kereta api,” tuturnya.
Minibus merek Toyota Avanza BL 1031 SL itu terseret akibat hataman kreta api yang kuat sehingga minibus naik ke pagar pembatasan rel di sisi trotoar.

Sisi bodi samping kiri dan depan minibus rusak parah. Menurut Feri, minibus ini hendak menuju saudaranya yang berada di dalam komplek.

“Kayaknya mobil dari Aceh, dilihat dari pelat nomor. Saudaranya tinggal di dalam komplek ini,” ujarnya.
Belum diketahui identitas korban dari kecelakaan tersebut. Begitupun untuk kondisi korban yang dilarikan ke rumah sakit.

  • Bagikan