Kardus Mirip Bom Ditemukan di Lapas Muara Padang

Petugas kepolisian tengah mengamankan benda mencurigakan mirip bom di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang. Foto : Istimewa
Petugas kepolisian tengah mengamankan benda mencurigakan mirip bom di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang. Foto : Istimewa

Benda misterius berupa kardus mirip bom ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang, Muara, Kota Padang, Rabu (21/06/2017) malam. Namun, setelah diselidiki, ternyata benda yang diduga mirip bom tersebut berisi kipas angin.

Benda itu sendiri pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas jaga sekitar pukul 23.30 WIB, tepat didepan pintu masuk Lapas. Guna menghindari hal yang tidak inginkan, pihak Lapas sendiri langsung menghubungi pihak kepolisian.

Pihak kepolisian sendiri langsung menurunkan pasukannya yang terdiri dari tim Penjinak Bom (Jibom) dan Sabhara Polda Sumatera Barat guna mengamankan lokasi tersebut.

Setelah sesampainya di lokasi, petugas langsung mengindentifikasi awal benda mencurigakan tersebut, dibantu dengan alat pengecekan radiasi. Petugas pun kemudian langsung memindahkan benda itu kedalam tong dan membawanya ke Markas Brimob Polda Sumbar agar lebih aman.

“Setelah dilakukan pengecekan awal oleh petugas, kita langsung bawa benda itu ke markas Brimob untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz.

Kapolresta menambahkan, jika pihaknya juga melakukan penyelidikan melalui kamera CCTV yang ada di Lapas tersebut. “Pelakunya sudah terlihat melalui rekaman CCTV dan sudah kita dapatkan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas mendapati tidak ada bahan peledak kardus berwarna cokelat tersebut. Melainkan, isi dari kardus itu berisi kipas angin.

“Kita telah periksanya isinya, ternyata isinya adalah kipas angin. Kemungkinan ada yang memesan, tetapi oknumnya mungkin takut mengaku lantaran efeknya sampai demikian,” terangnya.

Selain itu, Kapolresta sendiri berpesan agar hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat. “Waspada itu sangat penting, kalau ada benda mencurigakan dapat melaporkan kepada pihak kepolisian. Anggap hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” harapnya.

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...