Kebakaran di Kotobaru, Empat Rumah Hangus

Ketika warga dan petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian/Fernandez
Ketika warga dan petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian/Fernandez

SOLOK, KABARSUMBAR-Kebakaran menghanguskan empat unit rumah warga di Korong Tangah, Jorong Lubuk Agung, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Pemerintah Nagari diminta berkoordinasi ke dinas terkait.

Hal tersebut, guna percepatan bantuan terhadap korban peristiwa kebakaran, Jumat (14/9/2019). Pesan tersebut dikatakan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin. Secara jelas tempat tinggal sementara bagi para korban.

“Ini harus kita sikapi secepatnya, agar warga yang menjadi korban kebakaran tidak merasakan duka memdalam akibat musibah ini,” katanya.

Selain itu, IPEKOS diharapkan dapat menghimpun bantuan dari warga untuk segera disalurkan kepada korban. Sebab, Pemda hanya dapat membantu berupa barang dan akan disalurkan lewat Dinsos dan BPBD, ini dikatakan Yulfadri, mengingat jika Bansos tidak dapat lagi diberikan.

Sementara itu, dikabarkan empat unit rumah warga hangus terbakar. Menurut informasi di lapangan, api diketahui berasal dari rumah semi permanen milik Meri, 47, sekira pukul 15.00 WIB. Percikan api terlihat dari atas rumah kayu bertingkat, api menjalar cepat. Kuasa warga tak dapat menghentikan aksi Si Jago Merah. Selain rumah Meri, rumah tetangga ikut tersambar api, diantaranya rumah Emi, Ida dan Rosnidar Kandar.

“Api awalnya berasal dari rumah kayu bertingkat milik Meri. Ada kepulan asap di bagian atasnya, kemudian menjalar dengan cepat dan menghanguskan rumah tersebut,” terang Eri warga setempat.

Tiga unit armada dan petugas pemadam berusaha memadamkan api, membantu kinerja petugas pemadam kebakaran, warga setempat bejibaku menyelamatkan barang milik korban. Laporan petugas dan Wali Nagari Kotobaru, jika tidak ada korban jiwa, peristiwa yang terjadi mencapai kerugian sekitar Rp1 miliar.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...