Tidak Ditanggapi, Satlantas Polres Bukittinggi Ubah Marka Jalan yang Menyesatkan

AKP. Syukur : "Ini Swadaya Anggota Kita Dan Masyarakat"

Fhoto : Anggota Satlantas Polres Kota Bukittinggi lakukan pengecatan ulang marka jalan yang menyesatkan pengendara di Pasar Amor yang dibantu oleh masyarakat sekitar, Sabtu (15/09). (Ddy)

BUKITTINGGI, KABARSUMBAR.COM – Setelah dua bulan laporan tidak ditanggapi oleh pihak terkait, akhirnya jajaran Satlantas Polres Bukittinggi lakukan perobahan marka jalan yang sering membuat binggung pengendara, Sabtu (15/09) Pasar Amor Bukittinggi.

“Kita sudah berusaha melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan, baik di Kota maupun di Provinsi tentang marka jalan yang sering menyesatkan pengendara,” ucap Kasat Lantas Polres Kota Bukittinggi AKP. Syukur Hendri Saputra saat melakukan pengecatan marka jalan bersama anggotanya.

Katanya, ini sudah menjadi perhatian Direktorat Lalu Lantas Polda Sumbar jika marka jalan yang terbagi tiga di Pasar Amor bisa menyebabkan kecelakaan fatal bagi penguna jalan raya.

“Kebanyakan koordinasi, mengulur ngulur waktu, sementara kecelakaan dan keselamatan pengendara terancam? Ya sudah kami berinisiatif melakukan pengecatan sendiri, ini demi keselamatan masyarakat juga,” kata Kasat Syukur.

Jalan yang di pelebar beberapa tahun yang lalu kata Syukur, sepertinya kurang koordinasi dengan jajaran lalu lintas dan dengan pihak perhubungan, sehingga pihak PU Sumbar membuat langsung marka jalan itu, sehingga pada akhirnya banyak yang membinggungkan pemakai kendaraan, bahkan sering hampir terjafi laka di kawasan itu.

“Dua bukan lalu, kita sudah presentasikan akibat marka jalan yang terbagi tiga itu, dan pihak Dishub Kota, Dishub Provinsi serta PUPR Sumbar berjanji memperbaikinya, namun buktinya pihak kita juga yang harus turun tangan,” pungkas Syukur Hendri.

Ia berharap, dengan adanya perubahan marka jalan di Pasar Amor itu, pengendara tidak binggung dan potensi laka lantas juga bisa di hindari. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...