Kebakaran Rumah Warga di Pasbar Akibatkan Kerugian Jutaan Rupiah

  • Bagikan

Pasaman Barat – Sijago Merah lahap Dua unit rumah di Kampung Tambak Belakang, Jorong Pasa Lamo, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Minggu 25 April 202 sekira pukul 20.15 Wib.

“Rumah kedua warga ini terbakar saat warga hendak pergi taraweh. Diduga api berasal dari konsleting listrik,” Ujar salah seorang tokoh masyarakat yang berada dilokasi.

Akibat peristiwa itu, rumah milik Ope (60) dan Andin (59) habis terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, sedangkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Dua unit mobil damkar di lokasi berupaya menjinakkan api. Alhamdulillah saat ini api sudah bisa dikendalikan,” katanya.

Ia juga mengatakan selain dua unit rumah tersebut terbakar ada satu unit rumah warga terpaksa dirobohkan untuk menimalisir api menjalar ke pemukiman warga.

Baca Juga :  Dua TPS di Pasaman Barat Lakukan Pemungutan Suara Ulang

“Terpaksa satu unit dirobohkan untuk menghindari api menjalar. Kami saat ini bersama warga lainnya sedang membantu menyirami guna mendinginkan puing-puing bangunan,” terangnya.

Sementara Camat Lembah Melintang, Afwan mengatakan belum bisa mendata kerugian korban dan pihak nya masih sibuk membantu mamadamkan api.

“Belum ada data, kami saat ini sibuk memadamkan, baru 2 buah rumah permanen milik korban yang habis dilalap api, sedangkan satu buah rumah sengaja dirubuhkan untuk menghindari meluasnya api, ” terang Afwan

  • Bagikan