Kemenag Dharmasraya Bekali Calon Penganten Dengan Pra Nikah

Dharmasraya – Kementerian Agama (Kemenag) Dharmasraya memberikan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin, bertujuan untuk membekali calon penganten sebelum melaksanakan akad nikah sesuai dengan visi dari (Kemenag) 2020.

Kepala Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq yang didampingi kasi Bimas Islam Zulhendri mengatakan vidi misi merupan program kemenag

“Visi ini merupakan salah satu program kementerian agama” ucapnya pada Rabu, 16 September 2020.

Untuk mewujudkan visi dari Kementrian Agama itu yakni profesional masyarakat yang saleh , moderat, cerdas dan unggul dalam rangka mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri serta berkepribadian berdasarkan azas Gontong royong.

Dalam visi tersebut Kemenag melakukan kegiatan pelayanan, bimbingan perkawinan dan keluarga dalam bentuk bimbingan pra nikah bagi calon pengantin.

Dana pelatihan tersebut datang dari anggaran APBN 2020, bagi setiap peserta akan dibagikan berupa buku panduan serta sertifikat dan akomodasi, konsumsi, tanpa dipungut dari para calon pengantin, serta nantinya akan diberikan bimbingan oleh fasilitator yang sudah terverifikasi.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...