Kepala Daerah Cuti, Hadiri Kampanye Terbuka

PADANG, KABAR SUMBAR-Selain kader partai koalisi pendukung dan pengusung Capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Beberapa kepala daerah yang mengambil cuti, seperti Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, menghadiri kampanye akbar tersebut, diikuti puluhan ribu pendukung, Selasa (2/4/2019).

Tokoh masyarakat Sumbar itu itu berbaur dengan masyarakat pendukung yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Sumbar, memadati kampanye terbuka di Danau Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Yel-yel dari massa pendukung menggema di Pantai Padang, ‘Prabowo…Prabowo..Prabowo…’ massa bak lautan itu antusias meskipun terik matahari membakar. Selain yel-yel, atribut partai dari masing-masing parpol koalisi berkibar. Mahyeldi menyampaikan, jikai dirinya akan mengikuti kampanye terbuka itu sampai selesai.

“Saya cuti, dan rencana mendampingi beliau,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bakal menghadiri kampanye terbuka Capres nomor urut dua.

“Wagub telah mengurus izin cuti sejak sekitar seminggu yang lalu, dan hari ini izinnya telah dikeluarkan. Begitupun dengan Walikota Padang dan Walikota Payakumbuh,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Iqbal Rama Dipayana saat dihubungi, kemarin.

Jubir BPN Prabowo-Sandi, Edriana mengatakan, sejak pukul 11.00 WIB tadi, warga sudah memadati area kampanye akbar Prabowo Subianto. Tidak hanya itu, saat dirinya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman. Bandara telah dipenuhi pengunjung serta pendukung Capres Prabowo.

“Saya baru tiba dari Jakarta setelah mewakili Gerindra dalam dialog Kupas Partai. Sebelum tiba di Padang, saya sudah mendapat laporan dari tim dan area sudah padat, ketika sudah tiba di BIM saya melihat ramai sekali dan padat merayap,” ujar Edriana saat dikonfirmasi.

Caleg DPR RI Dapil 1 Sumbar menerangkan, ia bersama tim juga menyambut Prabowo Subianto di Padang. Ramainya warga menyambut kedatangan calon pemimpin negara, merupakan aroma kemenangan menuju perubahan.

“Itu pertanda pak Prabowo hirup aroma kemenangan, ia tidak sekadar kampanye tetapi juga bersilaturahmi dengan sanak saudara di Sumbar,” ungkap Caleg DPR RI Partai Gerindra Nomor Urut 3.

Pilpres 2014, Prabowo berpasangan Hatta Rajasa dan memeroleh surat suara 1.797.505 suara (76,92 persen), sedangkan Jokowi berpasangan Jusuf Kalla hanya memetik 539.308 suara (23,08 persen).

“Saya waktu bersama bang Sandi di Kubu Gadang telah menyampaikan, perolehan suara untuk Prabowo-Sandi di tahun ini meningkat dengan target 80 persen, Insya Allah,” pungkas Edriana, berasal dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanah Datar, Sumbar.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...