Komisi Informasi Pusat Berikan Materi pada Sharing Session Keterbukaan Informasi di Unand

Foto: Internet

Padang – Sharing session Pelayanan Publik untuk Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Universitas Andalas (Unand) yang diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2023 dihadiri oleh pemateri dari Komisi Informasi Pusat.

Salah satu pemateri adalah Syawaluddin, SH, MH, Komisioner bidang PSI, yang membahas kebijakan dan implementasi keterbukaan informasi publik di perguruan tinggi.

Syawaluddin menekankan pentingnya keberpihakan, regulasi, serta instruksi yang tegas dari pimpinan kepada seluruh stakeholder terkait dengan pelayanan publik.

Selain itu, Tanti Endang Lestari, S.Ip, M.Si, juga menjadi pemateri kedua dari Komisi Informasi Sumbar, yang membahas strategi perguruan tinggi untuk menjadi badan publik yang informatif.

Tanti Endang Lestari, yang merupakan alumni Unand, menyampaikan pentingnya menganalisis setiap kuesioner monitoring dan menerapkannya dalam pelayanan publik di PPID guna mencapai predikat informatif.

Tanti juga menyatakan harapannya untuk membawa Unand menjadi institusi yang informatif, seiring dengan upayanya sebagai alumni Unand di tiga strata.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.