Layanan Pengadaan Agam Tayangkan Delapan Paket Percepat Pembangunan

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Agam menayangkan delapan paket pengadaan dengan anggaran Rp 13,35 milIar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Agam yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, mendatang.

“Kedelapan paket ini adalah paket tahun 2018 dan ditayangkan tahun 2017, diharapkan dengan tayangnya paket ini dapat memicu percepatan pergerakan kegiatan tahun 2018,” kata Kepala Unit Layanan Pengadaan sekaligus Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Nouval di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (22/12/2017).

Nouval menjelaskan, paket itu berupa dua paket kegiatan pembangunan gedung kantor, dan enam paket Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan kegiatan penyediaan sarana dan prasarana air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Delapan paket ini telah dimulai pengumuman di LPSE Agam terhitung tanggal 21 Desember 2017.

Selanjutnya, dua paket kegiatan pembangunan gedung kantor, berupa pembangunan Kantor Camat Banuhampu dengan dana Rp2,5 miliar, dan pembangunan Gedung Dinas PPKB dan PPPA sebesar Rp 3,4 miliar.

Sedangkan enam paket DAK penugasan kegiatan penyediaan sarana dan prasarana air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebesar Rp5,45 miliar, berupa pembangunan Sumur Bor Jorong Parak Maru Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang Rp 798,76 juta, Pembangunan SPAM Jaringan Perpipaan Jorong Hulu Banda Nagari Malalak Barat Kecamatan Malalak sebesar Rp 749,26 juta,

Lalu, Pembangunan SPAM Jalan Bantiang, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak sebesar Rp398 juta, Pembangunan SPAM Pasa Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan sebesar Rp1,5 miliar,

Kemudian, Pembangunan SPAM Pasa Palembayan, Nagari IV Koto, Kecamatan Palembayan sebesar Rp1,5 miliar, dan Peningkatan SPAM Jorong Pandan, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya sebesar Rp399,5 juta.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, yang telah turut serta melancarkan proses pengadaan barang dan jasa ini.