Oknum Polisi Ditangkap Saat ‘Nyabu’

Petugas memeriksa oknum anggota Polres Solok Kota Brigadir "PB" (37) yang dibekuk petugas didalam rumah sekaligus studio salah satu radio yang terletak dikawasan Simpang Sawah Baliak, nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (21/12) malam
Petugas memeriksa oknum anggota Polres Solok Kota Brigadir "PB" (37) yang dibekuk petugas didalam rumah sekaligus studio salah satu radio yang terletak dikawasan Simpang Sawah Baliak, nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (21/12) malam. Foto : Fernandez
Petugas memeriksa oknum anggota Polres Solok Kota Brigadir "PB" (37) yang dibekuk petugas didalam rumah sekaligus studio salah satu radio yang terletak dikawasan Simpang Sawah Baliak, nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (21/12) malam
Petugas memeriksa oknum anggota Polres Solok Kota Brigadir “PB” (37) yang dibekuk petugas didalam rumah sekaligus studio salah satu radio yang terletak dikawasan Simpang Sawah Baliak, nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (21/12) malam. Foto : Fernandez

Diduga tengah mengkonsumsi sabu, oknum anggota Polres Solok Kota Brigadir “PB” (37) dibekuk petugas di dalam rumah yang sekaligus studio salah satu radio yang terletak dikawasan Simpang Sawah Baliak, nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (21/122/017) malam sekira pukul 23.00 wib. Bersama tersangka, petugas juga mengamankan “RS” (30) seorang wanita yang diduga temannya.

Dari informasi yang dihimpun terkait tertangkapnya oknum polisi yang bertugas di Mapolres Solok Kota dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu, hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Solok Arosuka.

Penangkapan terhadap tersangka sendiri memang dilakukan oleh petugas dari Mapolres Solok Arosuka bersama petugas dari Mapolres Solok Kota.

Saat diamankan petugas, tersangka bersama teman wanitanya tidak dapat berkutik ketika petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket shabu dan alat isap dari tangan mereka.

Tanpa bisa berbuat banyak oknum polisi yang bertugas di Mapolres Solok Kota itu hanya bisa pasrah ketika digelandang ke Mapolres Solok Arosuka guna pengusutan lebih lanjut.

Awalnya malam itu petugas dari Mapolres Solok Arosuka dibawah Komando Wakapolres Kompol Emanuel Lase bersama petugas dari Mapolres Solok Kota yang dikomandoi Wakapolres Kompol Sumintak, sepertinya telah mencurigai gerak gerik tersangka. Dari informasi dan pengembangan yang dilakukan, diperoleh informasi adanya seseorang yang tengah asyik mengkonsumsi barang terlarang disebuah rumah dikawasan Simpang Sawah Baliak.

Informasi tersebut mendorong petugas bergerak ke lokasi untuk melakukan pengintaian. Rumah yang sekaligus menjadi studio salah satu radio didaerah Kabupaten Solok itu terlihat lumayan sepi malam itu.

Setelah melakukan pengintaian, petugas dari dua Mapolres itu langsung bergerak dan melakukan penggerebekan. Di salah satu ruangan didalam rumah itu, petugas menemukan sepasang manusia yang tengah asyik yang diduga sedang mengkonsumsi barang terlarang.

Meski sempat mengelak, namun petugas mendapati sejumlah barang bukti berupa 1 paket jenis sabu lengkap dengan bong dari tangan tersangka. Untuk pengusutan lebih lanjut oknum polisi berpangkat Brigadir itu bersama teman wanitanya langsung diamankan ke Mapolres Solok Arosuka.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Fery Irawan membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum polisi yang diduga memakai narkoba jenis sabu. Hingga berita ini diturunkan, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Solok Arosuka.

[Fernandez]