Mahasiswa PMI IAIN Batusangkar Gelar Kegiatan Mengabdi Jilid I di Nagari Simanau

  • Bagikan

Solok Arosuka – Bertempat di Nagari Sumanau Kabupaten Solok, sebanyak 34 Mahasiswa dan Mahasiswi Pengembangan Masyarakat Islami (PMI) dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar mengikuti kegiatan PMI Mengabdi Jilid I yang dilaksanakan dari tanggal 14-21 November 2021.

Adapun kegiatan PMI Mengabdi Jilid I mencakup dari beberapa program seperti, Sosialisasi Kepada Masyarakat Mengenai Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Seminar Umum Mengenai UMKM, Pendampingan Kepada Murid SD dan MTS Terpadu, Lomba Cerdas Cermat Antar Jorong Nagari Simanau, Lomba Memasak Antar ibu Nagari Simanau, Pendampingan Terhadap kegiatan Keagamaan (Yasinan, MDA dan Khutbah), Gotong Royong dan Pengelolaan Rumah Yayasan Fastabiqul Khairat Nagari Simanau dan juga outbound.

Ketua PMI Riski Susanto mengatakan kegiatan ini sengaja di gagas agar seluruh mahasiswa PMI baik yang ada di semester 1, 3,5, 7, dan 9 bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan bisa merasakan dan mengumpulkan aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kasat Resnarkoba Polres Tanah Datar Yang Baru Keluarkan Ancaman, Ini Bentuknya

“Semoga kehadiran kami ditengah masyarakat Simanau Kabupaten Solok dapat memberikan nilai yang positif dalam menjalankan beberapa program pendampingan terhadap masyarakat, dan kami minta maaf kalau ada selama kami dilapangan belum maksimal dan merepotkan masyarakat yang ada di Jorong Tanjung Manjulai, Karang Putiah dan Jorong Parik Batu,” Ujar Riski.

Kegiatan PMI Mengabdi Jilid I ini didampingi langsung oleh Dosen Pembimbing PMI, Zainal Fadri dan Reni Susanti sebagai Ketua Jurusan Pengembangan Masyarkat Islam (PMI).

“Pada malam minggu dilakukan kegiatan penutupan secara akbar dan meriah dengan melibatkan kreatifitas anak-anak Nagari Simanau berupa Penampilan Tari, Fashion Show, Solo Song dan antusias Masyarakat Nagari Simanau sangat positif,” Ungkap Zainal Fadri.

Baca Juga :  Ini Kerugian Akibat Banjir Bandang Tanjung Bonai

Sekretaris Nagari Simanau Andi Elva Candra mengapresiasi kegiatan PMI Mengabdi Jilid I yang telah membawa beberapa program pendampingan terhadap masyarakat Nagari Simanau Kabupaten Solok.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh peserta PMI Mengabdi Jilid I yang sudah mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaga nya dalam program-program pendampingan ditengah masyarakat kami, semoga kegiatan seperti ini akan selalu ada ditahun-tahun kedepannya, semoga Mahasiswa PMI dapat kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian ini di Nagari Simanau.” tutup Andi Elva Fadri.

  • Bagikan