Memiliki Visi Sama Tentang Pariwisata, Genpi Gandeng Kapolres Bayuaji

 

Fhoto : Kadis Pariwisata Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim didampingi oleh Ketua Genpi Tanah Datar Hijrah Adi Sukrial dan kru KABARDAERAH.COM saat berkunjung kekediaman Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, Senin (10/09).(tim)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM – Sosok Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas selama ini sering menjadi inspirasi tersendiri, baik bagi institusi di jajarannya maupun bagi masyarakat berbagai kalangan.

Memiliki inovasi dalam menjalankan tugas, membuat pemikiran dan ide sosok penerbang itu menjadi incaran bagi komunitas kominitas anak muda di Tanah Datar, khususnya pengiat pariwisata di Luhak Nan Tuo.

“Konsep pengembangan potensi-potensi pariwisata daerah yang dilakukan pak Bayu (Kapolres red) selama di Tanah Datar membuka mata kami di Genpi untuk belajar kepada beliau,” ungkap Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Tanah Datar Hijrah Adi Sukrial, didampingi Koordinator Kreatif Genpi Alwidio Mangkuto Rajo dan Kadis Pariwisata Abdul Hakim, Senin (10/09) saat berkunjung kerumah dinas Kapolres tersebut.

Hijrah mengatakan, beliau (Bayuaji) telah terjalin kebersamaan dan komunikasi yang kuat antara polisi dan masyarakat, dan polisi dengan pengiat pariwisata. Dan mampu menjadikan potensi daerah menjadi sebuah potensi wisata.

“Misi pak Bayuaji dalam mengembangkan potensi daerah dibidang pariwisata sejalan dengan misi Genpi saat ini, dan kami berharap beliau bersedia berbagi ilmu dengan Genpi Tanah Datar,” kata Pimpinan Redaksi KABARSUMBAR.COM.

Sementara itu, Kapolres Bayuaji Yudha Prajas sangat bangga dengan keberadaan Genpi Tanah Datar yang mampu mengawal kaum muda untuk mengembangkan pemikiran ke arah positif.

“Saya bangga bisa bergaul dengan komunitas-komunitas yang ada di Tanah Datar ini, mereka ada kemauan namun butuh pembimbing. Disini awalnya saya tertarik merangkul mereka dalam mengadakan iven-iven pariwisata,” sebut pencetus pelayanan berbasis aplikasi internet Polisi Badunsanak ini.

Kedepan ia berharap, Genpi dapat lebih menjalin komunikasi dengan pemuda pemuda nagari yang berpotensi dalam mengembangkan pariwisata daerah, karena katanya Tanah Datar memiliki potensi alam dan juga potensi sumber daya manusianya. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...