Meningkatkan Pembinaan Akhlak Bagi Generasi Muda , Yayasan Darianis Yatim Sudah Dirikan 20 Mesjid Dikota dan Kabupaten Solok  

SOLOK KOTA –Melihat perkembangan zaman yang semakin modern dan perilaku generasi muda yang semakin buruk, Yayasan Darianis Yatim terpanggil untuk mengambil peran memberikan solusi terkait hal tersebut.Salah Satu solusi yang coba di tawarkan oleh Yayasan Darianis Yatim yaitu dengan membangun masjid masjid yang ada di wilayah kota dan Kabupaten solok.

Bertempat di SMP Negeri 3 Kota Solok, Jumat 24 januari 2020 masjid ke 20 yang dibangun oleh Yayasan Darianis Yatim diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Reinier beserta Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can dan beberapa OPD yang terkait.

Reinier ungkap rasa terima kasih dan sangat menyambut baik dibangun dan telah diresmikannya Masjid At Taqwa pada hari ini yang di prakarsai oleh Yayasan Darianis Yatim.Kegiatan ini, merupakan salah satu cara mendukung apa yang telah di gelorakan oleh Pemerintah Kota Solok yang ingin menjadikan Solok Kota Beras Serambi Medinah.

Perwakilan Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh mengatakan, Yayasan ini berdiri sejak 2011.ini masjid yang ke 20 yang telah didirikan dikota dan kabupaten solok.Yayasan mau melakukan kegiatan ini semata mata sebagai bentuk tanggung jawab moril seorang putra Kota Solok untuk membawa Kota Solok menuju lebih maju lagi sekaligus membantu Pemerintah Kota Solok mewujudkan Kota Beras Serambi Medinah.

Tentu harapan kami masjid masjid yang sudah kami bangun bisa menjadi tempat anak anak muda berkumpul sekaligus menimba ilmu agama agar akhlak dan keimanan generasi muda dikota Solok bisa semakin lebih religius dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat menggerus akhlak dan perilaku generasi muda saat ini.

Harapan kami apa yang telah kami lakukan,senantiasa selalu mendapat dukungan dari masyarakat , Pemerintah dan DPRD,tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Solok Marzaledi Kamra melaporkan, Pembangunan Masjid At Taqwa ini awalnya diprakarsai oleh para alumni SMP Negeri 3 Kota Solok,serta dibantu oleh Yayasan Darianis Yatim.

Ia mengatakan,Masjid At Taqwa akan dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti sholat 5 waktu, dan kegiatan tahfiz Al Quran. Tidak hanya murid, namun masyarakat juga bisa memanfaatkan masjid tersebut dengan telah dibentuknya panitia masjid At Taqwa dengan melibatkan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekolah,tutupnya.

Fernandez

 

 

 

 

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...