Modus Petugas Covid-19, Dua Pelaku Hipnotis Diringkus Polresta Padang

Padang – Bermodus petugas Covid-19, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang berhasil membekuk dua pelaku hipnotis yang sebelumnya melakukan aksi pencurian.

Dua pelaku tersebut bernama Dian Anggraini (42) dan Jefrinaldi (46). Yang ditangkap di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Selasa, 24 November 2020.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir menyebutkan kedua pelaku ditangkap di salah satu rumah kontrakan.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban kepada polisi dengan nomor laporan LP/632/B/XI/2020/Resta SPKT Unit III,” kata Imran kepada salah satu media pada Kamis, 26 November 2020.

Ia mengaku, kedua pelaku ditangkap pada dua lokasi yang berbeda namun di hari yang sama.

“Pelaku pertama atas nama Jefrinaldi kita tangkap di kawasan Lubuk Buaya Padang, kemudian berdasarkan informasi pelaku tersebut, kami berhasil menangkap pelaku kedua di kawasan M Yamin Padang,” jelasnya.

Polisi berhasil mengamankan 11 barang bukti, diantaranya, satu unit mobil Honda Jazz, uang tunai Rp 1 juta rupiah, satu unit televisi merek Sharp berukuran 50 inch, dan satu unit sepeda motor Honda Varia berwarna hitam dan juga jimat yang dijadikan alat hipnotis.

“Kami juga menyita satu lembar kertas dan rambut yang diduga jimat, untuk dijadikan alat menghipnotis para korban. Untuk sementara, diketahui pelaku ada tiga orang, satu masih dalam status buron,” kata Imran.

Erlinda seorang perempuan yang melaporkan adanya tindakan pencurian dengan teknik hipnotis dikediamannya di kawasan Parupuak Tabiang, Koto Tangah, Kota Padang, beberapa waktu lalu.

Pelaku bermodus sebagai petugas Covid-19 yang akan memberikan penghargaan kepada korban. Namun, korban pun malah kehilangan perhiasan senilai puluhan juta rupiah.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...