MTsN Koto Baru Solok Gelar Reuni Lintas Angkatan Alumni

Solok Arosuka – Potensi Alumni begitu disadari guna mendorong kemajuan dunia pendidikan dan sekolah. Hal itu pun dirasakan keluarga besar MTsN Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok ketika alumni lintas angkatan sekolah itu mengadakan reuni dan halalbihalal

Kegiatan reuni lintas angkatan Alumni MTsN Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok kali ini bisa dibilang untuk pertama kalinya dalam satu dekade belakangan ini. Pertemuan antar kawan seperjuangan sewaktu menuntut ilmu itu, digelar di Otentik Cafe dan Resto yang terletak dilawasan jalan lingkar utara, Kota Solok.

Ratusan para Alumni lintas angkatan MTsN Koto Baru, Solok/MTsN 2 Solok hadir. Meski waktu membuat perubahan, akan tetapi ada semangat yang sama muncul dalam kegiatan reuni itu.

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Kardinal M, M.M mantan kepala sekolah MTsN 2 Koto Baru memberikan support positif pada reuni lintas angkatan tersebut. Bahkan terbentuknya IKA MTN sebagai organisasi pertama alumni lintas angkatan tersebut disebutnya sebagai langkah maju dari sinergitas para alumni.
“ Mari bergenggaman tangan erat-erat untuk bersatupadu dalam memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan wathaniah demi kemajuan alumni dan almamater tercinta..” kata beliau.
IKA MTN memang menjadi organisasi pertama alumni lintas angkatan dari MTsN Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok. Pertemuan tersebut memilih dan menetapkan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni MTsN (IKA MTN) Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok terpilih,
Kolonel Sus H.Muttaqin, M.A mengungkapkan, kegiatan reuni kali ini kembali menggugah pemikiran para Alumni dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan.

Alumni lintas angkatan ini lanjutnya memiliki potensi untuk kepentingan kemajuan sekolah secara khusus didaerah Kabupaten Solok secara umum. Para Alumni yang lahir dari MTsN Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok ini sudah banyak dan merentang diberbagai sektor profesi, dunia kerja dan usaha

Setidaknya para Alumni MTsN 2 Koto Baru Solok jelas Kolonel Sus H.Muttaqin, M.A putera dari pendiri STAI Solok Drs. H. Rusjdi Nurdin ini, sudah banyak yang berkutat di dunia birokrasi, pengusaha, TNI/Polri, serta dunia politik. Dan hal itu tentu saja merupakan kekuatan tersendiri yang harus dihimpun.

” Saya rasa sangat disayangkan kalau potensi yang dapat menjadi kekuatan itu tidak pernah di konsolidasikan untuk kepentingan masyarakat. Organisai alumni ini diharapkan akan menjadi media silaturrahmi dan sinergi bagi semua potensi yang ada pada para Alumni,” harapnya.

Dalam reuni yang dihadiri para Alumni lintas angkatan itu, jelas Kolonel Sus H.Muttaqin, M.A, begitu banyak muncul pemikiran untuk berbuat lebih banyak guna kemajuan dunia pendidikan. Bahkan rasa cinta dan terima kasih terhadap sekolah tempat para alumni menuntut ilmu juga mendorong para alumni untuk ikut berperan dan mendorong memajukan sekolah agar melahirkan generasi yang lebih baik.

Terhadap kegiatan reuni lintas angkatan ini, Kepala MTsN 2 Koto Baru Solok, H.Maidison S.Pd mengungkapkan banyak harapan dari sekolah terhadap perhatian dari para alumni ini. Setidaknya para alumni bisa memeberi pengaruh positif pada siswa MTsN.

” Para alumni akan menjadi pendorong dan penyemangat bagi para siswa dalam menuntut ilmu di MTsN 2 Koto Baru, Solok. Kita akan cari cara agar para alumni senantiasa terkoneksi dengan pihak sekolah,” ujarnya.

Adapun Struktur Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni MTsN Koto baru Solok/MTsN 2 Solok periode 2022-2026 ini dan disingkat dengan IKA MTN ini adalah sebagai berikut :

Ketua Umum : Kolonel Sus H.Muttaqin, S.Ag. M.A
Wakil Ketua: Zulhelmi, S. Ag, MH
Sekretaris: Hadi Sulman, S. Ag
Wakil Sekretaris: Sisfayerni, S.Ag
Bendahara: Sasnur Meliati, S.Ag. M.Pd.I