Mulai 21 juni, BIM Berlakukan Pembayaran Parkir Secara Nontunai

  • Bagikan
Foto : Bandara Internasional Minangkabau

Padang – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Minangkabau (BIM), mulai 21 Juni 2021 resmi memberlakukan pembayaran parkir sepenuhnya menggunakan sistem nontunai dengan uang elektronik.

Humas PT Angkasa Pura II BIM, Fendrick Sondra menyebutkan terkait pengelolaan portal masuk di area BIM akan memberlakukan pembayaran parkir secra fully cashless nontunai secara penuh.

“Mulai 21 Juni ini pembayaran parkir sepenuhnya dengan sistem nontunai, jadi tidak lagi melayani uang tunai,” katanya.

Ia juga menyebutkan pihaknya juga bekerja sama melalui empat bank yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri serta Bank Nagari yang memfasilitasi sistem pembayaran parkir nontunai.

“Kami juga berharap dengan adanya sistem nontunai ini di BIM, pihak perbankan dapat menyediakan uang elektronik dan isi ulang sehingga masyarakat dapat menggunakan untuk pembayaran nontunai, serta mengantisipasi kendala saat bertransaksi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Angkasa Pura II Siapkan Sentra Vaksinasi Bagi Penumpang

Selain itu untuk saat ini pembayaran parkir juga dapat menggunakan uang elektronik dari Brizi , tapcash ataupun e-money. Dan pada pelaksanaa ini akan terlaksana selama tiga bulan kedepan.

Ia berharap transaksi nontunai dapat diimplementasikan pada seluruh proses bisnis di bandara internasional minangkabau dalam mendukung peningkatan ekonomi digital di Sumatera Barat khususnya pada lingkungan transportasi udara.

“Kita harapkan penerapan ini akan mendorong transformasi digital ditengah masyarakat,” sebutnya.

  • Bagikan