Perkemi Sumbar Targetkan Dua Mendali Emas di PON Papua

  • Bagikan
Foto : Atlet Kempo

Padang – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi)  Sumatera Barat, tengah mempersiapkan atlet atau “kenshi” untuk persiapan pelatihan daerah dan menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua mendatang.

Pelatih kempo sumbar burhendra mengatakan, meski dimasa pandemi Covid-19 latihan rutin tetap digelar setiap harinya untuk mempersiapkan atlet semenjak 2020, yang merupakan fisik umum persiapan dan pada latihan fisik khusus dilakukan pada bulan juni ini hingga keberangkatan bulan oktober nantinya.

“Kami saat ini melakukan latihan rutin terhadap atlet yang berada di luar Kota Padang dan melakukan latihan bersama dua kali dalam sepekan di Kota Padang,” katanya.

Burhendra mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pelatihan rutin terhadap sembilan orang atlet yang lolos untuk berlaga di PON yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :  Kakek Dasril Asal Sumbar "Bawa Bom" di Bandara

Sembilan atlet tersebut atas nama, Suci Kurnia Dewi (kelas Randori 50 kg Putri), Andi Saputra (kelas Randori 60 kg Putra), Ari Pramanto (kelas Randori 70 kg- Putra), Ahmad Khasanatul (embu beregu), Mirwan Nafil (embu beregu), Aldo Ferdian (embu beregu), Ahmad Agusman (embu beregu), Vijay Maulana (embu) yang berpasangan dengan Anggi Prasetia.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan uji coba untuk atlet yang lolos PON untuk melihat perkembangan atlet tersebut.

“Nanti kami juga akan melakukan try out untuk melihat perkembangan dari latihan yang dilakukan atlet agar target inj bisa lebih jelas,” lanjutnya.

Sebelumnya ia juga menyebut capaian di PON Jabar yang lalu dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu diharapkan dapat terlampaui pada PON Papua.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Apresiasi Langkah Bupati Pessel ke Pemerintah Pusat Untuk Gaet Program

“Kami optimis akan memperoleh dua medali emas di PON mendatang. Saat ini kami masih mematangkan atlet yang lolos PON mendatang,” katanya.

Menurutnya, saat ini target dua medali emas yang dibebankan tersebut masih bisa diraih dengan persiapan-persiapan yang telah dilakukan.

  • Bagikan