Nagari Bungo Pasang Salido Masuk Nominasi Keterbukaan Informasi Publik 2022

Foto : Internet

Pesisir Selatan – Nagari Bungo Salido menjadi satu dari 10 desa yang masuk dalam Evaluasi dan Apresiasi Desa Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa 2022 yang diadakan langsuang oleh Komisi informasi.

Sepuluh besar desa yang masuk nominasi berdasarkan pada nilai kuisioner yang sudah divefirikasi, yakni untuk wilayah barat yang masuk nominasi adalah Desa Sendangsari, Jogjakarta (nilai 77,50), Desa Bunga Pasang Salido (Sumatera Barat, nilai 75,96), Desa Ploso, Jawa Timur (nilai 75,13), Desa Titian Kuala, Kalimantan Barat (nilai 75,13) dan desa Bukit Jawa, Sumatera Selatan (nilai 74,58).

Kemudian untuk wilayah tengah yang masuk nominasi adalah, Desa Duda Timur, Bali (nilai 72,66), Desa Bokong Nusa Tenggara Timur (nilai 63,58), Desa Ganra Sulawesi Selatan (nilai 62,85) dan Desa Tengin Baru, Kalimantan Timur (nilai 57,22). Sementara untuk wilayah timur yang masuk nominasi adalah Desa Maitara Tengah, Maluku Utara (nilai 63,56).

Dan tentu nagari Bunga Pasang Salido Kabuaten Pesisir selatan masuk nominasi tidak asal,tetapi telah melalui evaluasi kusioner yang telah dilakukan.

“Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, saat ini telah memasuki tahap pendalaman penilaian terhadap Desa yang dinilai telah memenuhi aspek yang ditentukan dalam, Kueisioner Evaluasi sebelumnya,” kata Donny.

Disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Donny Yoesgiantoro mengikuti surat  Nomor 865/KIP/XI/2022, tertanggal 11 November 2022, perihal Pemberitahuan Pendalaman/Visitasi Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2022 kepada Wali Nagari Bungo Pasang Salido, Provinsi Sumatera Barat.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.