Nasrul Abit: Pembangunan di Sektor Kebudayaan Jangan Berjalan Sendiri-sendiri

PADANG, KABARSUMBAR – Menjalankan penyelenggaraan pemerintahan itu berdasarkan amanat undang-undang. Saya tahu sebagai wakil gubernur tidak memiliki kewenangan yang memiliki kewenangan itu Gubernur kepala daerah.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat membuka acara rapat sinkronisasi program dan kegiatan urusan kebudayaan 2020 dan integrasi pelaksanaan kegiatan 2019 di kantor Dinas Kebudayaan Sumbar, Selasa (19/2/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, biarlah orang lain berseberangan dengan provinsi, bupati dan wakil bupati tidak harmonis. Di Provinsi Sumatera Barat jangan sampai terjadi. Karena saya tahu tugas sebagai wakil gubernur membantu gubernur kepala daerah.

“Hal ini juga saya lakukan pada saat jadi Wakil Bupati Pesisir Selatan, bupati yang memilikinya kewenangan. Saya baru menjalankan kewenangan saat jadi Bupati selama 10 tahun di Pesisir Selatan,” ujarnya.

“Jadi tidak ada yang perlu diributkan, malahan jika terjadi ketidakharmonisan penyelenggaraan tidak akan berjalan dengan baik dan tentu akan merugikan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan itu sendiri,” sambungnya.

Nasrul Abit juga menambahkan, kami Gubernur Irwan Prayitno dan saya Wagub Sumbar menyadari betapa pentingnya keharmonisan dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

Kebaikan, keselarasan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Sumatera Barat menjadi tolok ukur bagi kami untuk kesejahteraan masyarakat. Jika pun ada beberapa kegiatan yang diberikan kepada saya itupun selalu saya laporkan kepada gubernur selaku pemegang kekuasaan dan kewenangan berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Karena itu hari ini soal persamaan persepsi melakukan pembangunan sektor kebudayaan perlu juga disamakan visi dan misi bagi Sumatera Barat dan kabupaten/kotanya. Sehingga kebudayaan bagian yang tidak terpisahkan dari prilaku, etika diri membangun budaya yang baik secara berkesinambungan demi memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.

“Jangan pembangunan sektor kebudayaan berjalan sendiri-sendiri,” tegas Nasrul Abit.

(Putri Caprita)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...