Padang Siap Buka Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Diawal tahun 2021 Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan Kota Padang akan merencanakan sekolah tatap muka sesuai arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Iya sudah keluar arahan dari kementrian, rencananya awal tahun 2021 mulai diterapkan kembali pembelajaran tatap muka dengan tetap berdasarkan persetujuan orang tua siswa. Kita mengikuti aturan dan arahan dari kementrian itu,” katanya.

Untuk mempersiapkan protokol kesehatan, pihaknya sudah lama menerapkan tersebut seperti, mencuci tangan, pakai masker, dan selalu menjaga jarak,

“Sejauh ini kita sudah dari lama mempersiapkan protokol kesehatan seperti yang diketahui banyak orang, mengikuti 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak),” ucapnya.

Terkait  teknis pembelajaran yang akan direncanakan akan dibicarakan terlebih dahulu apakah pembelajaran shift-shift atau ada kebijakan lainnya.

“Teknis proses belajarnya sedang dibicarakan,” jawabnya singkat.

Bagi orang tua siswa yang tidak setuju terkait kebijakan tersebut, diperbolehkan untuk melaksanakan pembejalaran online (daring). Karena tidak ada paksaan untuk hal tersebut.

Pembelajaran tatap muka tersebut berlaku untuk semua yang berada di bawah Dinas Pendidikan Padang baik PAUD, TK, SD, dan SMP.

“Tidak ada paksaan dan tergantung persetujuan orang tuanya ingin anaknya sekolah tatap muka atau sekolah daring saja. Karena tetap kita di segi pendidikan harus mengedepankan keselamatan dan kesehatan siswa,” tutup Habibul.

  • Bagikan