Pantai Air Manis di Padang Horor Macet, Volume Kendaraan Membludak

  • Bagikan
Jalan menuju Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Photo Syukri.
Jalan menuju Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Photo Syukri.
Jalan menuju Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Photo Syukri.
Jalan menuju Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Photo Syukri.

PADANG, KABARSUMBAR-Jajaran Polresta Padang mulai dari Satlantas, Sabhara mengurai arus kendaraan yang terjadi di lokasi wisata Kota Padang, Selasa (19/6/2018).

Sejak pagi hingga siang tadi, volume kendaraan di kawasan wisata andalan Kota Padang, Sumatera Barat, yakni Pantai Air Manis, Gunung Padang dan Pantai Padang diserbu ribuan pengunjung dengan mengakses menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat dan dua.

Kepadatan kendaraan di jalan raya, terjadi di Jembatan Siti Nurbaya, jalur pintu Gunung Padang, dan jalur ke Pantai Air Manis. Akibat kepadatan itu, kawasan wisata Pantai Air Manis dengan pesona legenda Batu Malin Kundang ditutup.

Sebagian pengunjung merasa kecewa perihal tersebut. Kekecewaan tersebut, lantaran dirinya ingin berwisata bersama keluarga di Padang, karena selama menetap di Jakarta dan telah mendiami Ibukota telah 10 tahun.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Komsumsi BBM Meningkat Signifkan

“Mau bagaimana lagi sementara saya dan keluarga ingin sekali sana, apalagi sudah 10 tahun tak pantai Air Manis,” kata Irwan, yang terjebak macet dan harus mengalihkan kendaraan ke kawasan Kota Tua.

Kekecewaan juga diutarakan Abdul dari Pematang Siantar, Sumatera Utara. Abdul sumando rang Payakumbuh mengatakan, dirinya selama libur lebaran selalu berada di Sumut dan membawa keluarga berwisata ke Danau Toba. Tahun ini ingin memenuhi permintaan sang istri dengan berwisata di Padang.

“Selain silaturahmi dengan mertua, tentu ingin melihat kawasan pantai padang yang sudah bagus, tapi kesempatan ingin berwisata ke pantai air manis tidak jadi karena sudah penuh dan bahkan ditutup, kan sangat sedih rasanya, apalagi istri ingin berfoto di pantai yang pasir di atas laut itu,” kata Abdul.

Baca Juga :  Tolak Uang Parkir Kampus, Mahasiswa UNP Demo

Abdul bersama keluarga kecilnya beserta rombongan mertua terpaksa kembali ingin menikmati hari senja di Pantai Muaro Lasak yang ada tugu Merpati.

Pengaturan lalu lintas masih terus berlangsung sampai sore ini. Kapolresta Padang dalam hal ini Kabag Ops, Kompol Ediwarman memimpin di lapangan dan mengatur arus lalu lintas di Nipah, tepatnya depan Ditlantas Polda Sumbar.

“Kami mengimbau kepada yang melaksanakan liburan ke pantai Air Manis tutup sementara karena kemacetan sejak jam tujuh pagi tadi sudah mencapai puluhan kilometer,” katanya.

Menutup arus lalu lintas katanya, untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas menuju kawasa wisata itu dikarenakan tidak ada ruang parkir roda empat, beda halnya dengan kendaraan roda dua. Saat ini pihaknya tengah bekerja dan mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup.

[Putri Caprita]

  • Bagikan