Pariaman Miliki Komitmen Kuat dalam Keterbukaan Informasi Publik

Foto: Internet

Padang – Pejabat Pengola informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pariaman masuk nominasi tiga besar Kabupate atau Kota yang memiliki komitmen yang kuat dalam Keterbukaan Informasi Publik. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad.

“Dengan pengelolaan keterbukaan informasi publik yang baik maka masyarakat mengetahui tentang  pembangunan di Kota Pariaman dan sekarang Pemerintah Kota Pariaman sedang gencar-gencarnya membuka jalan baru melalui pola gotong-royong karena anggaran terbatas,” ujarnya.

Keterbukaan informasi publik dapat mendorong pembangunan di kota Pariaman karena dapat mendorong masyarakat bersama sama atau bergotong royong dalam membangun Kota Pariaman

Yota menambahkan masyarakat kota Pariaman mengetahui bahwa Kota Pariaman sedang defisit dalam beberapa tahun terakhir. Walikota langsung terjun dan melakukan pendekatan kepada masyarakat kota Pariaman, untuk membuka akses jalan baru masyarakat mau menyerahkan tanah tanpa harus mendapatkan ganti rugi.

“Melalui penyampaian informasi yang bagus dan bisa diterima oleh masyarakat ditambah dengan kepemimpinan seorang walikota dalam mengkomunikasikan program pembangunan kepada masyarakat, hingga bulan ini telah dibuka 18 ruas jalan baru di Kota Pariaman sepanjang 42 kilometer,” tambahnya

Dengan adanya transparansi yang dilakukan pemko Pariaman sehingga dapat menarik masyarakat dapat bekerjasama dalam pembangunan Selain itu, dengan upaya pemko dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik, dapat mendorong pembangunan kota Pariaman.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.