Pemkab Solok Launching buku 4 Pilar

Solok – Perjalanan Pemerintahan Gusmal dan Yulfadri Nurdin melaunching sebuah Buku Refleksi yang nantinya dapat memberikan gambaran mengenai pembangunan dan pencapaian selama 4 tahun kepemimpinan Gusmal bersama Yulfadri Nurdin di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati, Senin 17 Februari 2020.

Gusmal Mengatakan Buku Empat Pilar pembangunan Kabupaten Solok ini merupakan catatan perjalanan Empat Pilar pembangunan yang dilakukan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2016-2021 yang mencakup ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan dan pemerintah yang baik dan bersih berdasarkan adat basandi syara’ dan syara’ basandi kitabullah.

“Pendidikan yang baik akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat menggerakan masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Karena itu pendidikan dan ekonomi kerakyatan merupakan dua sisi mata uang yang tidka dapat dipisahkan,” Ujar Gusmal.

Disamping itu disegi ekonomi, Kabupaten Solok memiliki sumber daya alam yang memadai untuk masyarakat terus mengembangkan usahanya diberbagai bidang, bahkan pemanfaatan SDA di daerah masih belum tergarap secara maksimal.

“Pembangunan sektor kesehatan juga perlu diperhatikan, Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan, hal ini dilihat dengan diterapkannya Kabupaten Solok Sehat, gerakan masyarakat sehat, jorong siaga serta dengan menambah tenaga kesehatan untuk bisa maksimal dalam pelayanan,” Lanjut Gusmal

Gusmal lebih lanjut menyampaikan Pemerintah akan terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan melakukan pembinaan, penyediaan modal bergulir dan bimbingan teknis sehingga ekonomi kerakyatan dapat terus tumbuh dan membantu masyarakat keluar dari angka kemiskinan.

“Saya juga berharap, di satu tahun terakhir kepemimpinan ini dapat terus memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat, serta dapat memaksimalkan kinerja baik di segi fisik maupun non-fisik,” Tutup Gusmal.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...