Pemko Bukittinggi Rilis Website dengan Konten Publikasi Kegiatan

Setdako Pemerintah Kota Bukittinggi memperkenalkan situs terbaru yang berisi konten publikasi dan kegiatan pada Rabu (11/10/2017).
Setdako Pemerintah Kota Bukittinggi memperkenalkan situs terbaru yang berisi konten publikasi dan kegiatan pada Rabu (11/10/2017). Foto : RKN
Setdako Pemerintah Kota Bukittinggi memperkenalkan situs terbaru yang berisi konten publikasi dan kegiatan pada Rabu (11/10/2017). Foto : RKN
Setdako Pemerintah Kota Bukittinggi memperkenalkan situs terbaru yang berisi konten publikasi dan kegiatan pada Rabu (11/10/2017). Foto : Rkn

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memperkenalkan situs media siber (website) untuk publikasi dan dokumentasi terkait berbagai kegiatan pada Kota yang terkenal dengan Wisata Jam Gadang itu.

Kabag Humas Setdako Bukittinggi, Yulman menyebutkan, jika wartawan membutuhkan foto atau informasi terkait kegiatan dari Pemko Bukittinggi, pewarta bisa mengambil langsung dari situs tersebut.

“Kebanyakan dari berita yang dibagikan oleh Humas Pemko di website tersebut berupa laporan. Laporan itulah yang akan diedit oleh wartawan jika ingin mempublikasikan informasi itu pada medianya masing-masing,” kata Yulman saat memperkenalkan situs tersebut di Bukittinggi, Rabu (11/10/2017).

Ditambahkan Yulman, website ini dikelola khusus oleh Pemko, artinya pewarta media cetak maupun elektronik tidak bisa memuat berita ke website ini karena telah ada petugas tetap yang dikhususkan.

Nantinya, konten dari situs ini berisi terkait informasi terbaru berdasarkan kegiatan Pemko Bukittinggi, baik di lapangan maupun lingkungan Kantor Balaikota Bukittinggi.

Menurut Yulman, situs terbaru ini juga akan memudahkan wartawan untuk mengetahui kegiatan Pemko Bukittinggi.

“Setidaknya, wartawan yang membutuhkan foto tidak perlu lagi mencari atau meminta kepada fotografer dari bagian Humas yang piket di saat kegiatan Pemko. Hanya perlu mengambil dan mengopi dari web sebagai aplikasi terbaru dari Humas Kota Bukittinggi,” jelas Yulman yang juga Admin dalam situs terbaru milik Setdako Bukittinggi tersebut.

Pihaknya mengharapkan, dengan peluncuran situs terbaru ini bisa membantu wartawan media yang jadwalnya begitu sibuk dan tidak hanya fokus kepada satu berita saja.

“Seperti perlunya mengupdate informasi terbaru dari lapangan selain dari kegiatan Pemko Bukittinggi,” kata Yulman.

Selain itu, peluncuran secara resmi untuk bisa dimanfaatkan secara maksimal akan dimulai pada Senin, 16 Oktober 2017, mendatang.

[Rkn]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.