Pemko Padang Panjang Pantau dan Himbau Masyarakat Melalui Command Center

Padang Panjang – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), mengembangkan inovasi teknologi informatika berupa pemanfaatan ruang Command Center atau pusat kontrol, yang dapat digunakan untuk memberi himbauan kepada masyarakat secara langsung.

Command Center tersebut merupakan ruang pusat dimana kegiatan masyarakat dapat terpantau melalui CCTV yang sebelumnya telah dipasang di beberapa titik. Salah satunya yaitu di Jalan Sudirman, Simpang Tiga sekitar Gedung M. Syafei, Padang Panjang. Pemasangan dan pemanfaatan teknologi ini dapat dilakukan atas kerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Dari ruang kontrol tersebut pula disampaikan himbauan melalui pengeras suara, agar masyarakat memauthi protokol kesehatan COVID-19, seperti menggunakan masker dan sarung tangan saat berkendara.

“Apa yang dikembangkan Kominfo ini sangat bagus. Bisa saja kedepannya dari kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain menyampaikan pesan ataupun himbauan melalui audio CCTV itu,” komentar I Putu Venda, Kepala Dinas Perhubungan, pada Jumat, 6 Juni 2020.

I Putu Venda juga berharap agar ke depannya, pemasangan pengeras suara di berbagai pusat keramaian terutama di titik-titik yang sudah dipasangi CCTV juga dapat dilakukan, agar penyampaian pesan kepada masyarakat dapat dijalankan dan menjangkau lebih banyak masyarakat.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...