Pemko Solok Cari 1.000 Hafizh Qur’an

Kota Solok – Pemerintah Kota Solok melaksanakan seleksi dan wisuda terhadap 1000 Hafizh Al-Qur’an yang akan dilaksanakan pada Oktober hingga November 2019.

Seleksi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pembinaan, dan pengembangan Tahfizul Qur’an di Kota Solok.

Untuk jadwal pendaftaran sendiri akan dibuka pada tanggal 10 Okober 2019 dan akan ditutup pada 31 Oktober 2019 yang bertempat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok yang beralamat di Jl. Lubuk Sikarah Nomor 89, pada setiap hari kerja yaitu pada pukul 07.30 sampai 12.00 WIB dan pukul 13.30 sampai16.00 WIB.

Adapun yang menjadi ketentuan umun dalam pelaksanaan seleksi ini meliputi: Warga Kota Solok yang dibuktikan dengan KTP atau KK, terbuka untuk semua golongan usia, berlaku untuk semua tingkatan pendidikan dan pekerjaan dan memiliki hafalan minimal 1 juz.

Persyaratan pendafataran untuk mengikuti seleksi ini yaitu mengisi formulir pendaftaran, fotokopi KTP atau KK sebanyak 1 (satu) lembar, pas photo berwarna berukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.

Sedangkan untuk prosedur pendaftaran ada 3 jenis golongan yaitu untuk untuk anak sekolah (TK, SD, SMP, SMA, Ponpes, Pondok Tahfizh) didaftarkan oleh guru masing-masing yang mana calon peserta seleksi dari lembaga pendidikan terlebih dahulu telah didata oleh guru yang telah ditunjuk oleh pihK yang bersangkutan.

Untuk setingkat perguruan tinggi dan umum serta warga kota diperkenankan mendaftar langsung secara pribadi. Dan untuk jenis ketiga yaitu guru yang mendaftarkan anak didiknya secara kolektif, disarankan mengambil formulir pendaftaran terlebih dahulu untuk memudahkan proses pendaftaran.

Seleksi untuk wisuda 1000 Hafizh insyaallah akan dilakukan di Masjid Agung Al-Muhsinin dengan ketentuan sebagai berikut: peserta seleksi 1 sampai 5 juz insyaallah dilaksanakan pada 18 sampai 20 November 2019, peserta seleksi 6 sampai 30 juz dilaksanakan pada 21 November 2019.

Para peserta aman diseleksi oleh penguji yang telah ditentukan panitia dengan nilai kelulusan minimal 80,00.

Masing-masing peserta langsung mengetahui lulus atau tidak lulusnya sesaat setelah berakhirnya seleksi dimaksud.

Setelah proses seleksi berakhir, peserta yang lulus akan mengikuti proses wisuda 1000 Hafizh yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 5 desember 2019 di Gedung Kubuang 13. Dikesempatan yang sama juga akan diumumkan Hafizh dan Hafizhah terbaik.

Untuk finalisasi sendiri, Pemerintah Kota Solok telah menyiapkan Reward untuk para Hafizh dan Hafizhah yang meliputi: kepada setiap peserta yang lulus akan diberikan dana motivasi yang disesuaikan dengan jumlah hafalan.

Peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan serta kartu penghafal Qur’an yaitu kartu Hafalan ( Hafizh Qur’an Serambi Madinah).


Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...