Pemprov Sumbar Terima Bantuan Dua Unit Ventilator

Padang – PT. Astra Indonesia, Tbk serahkan dua unit ventilator kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat yang diterima secara simbolis oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Rabu, 18 Juni 2020, di Aula Kantor Gubernur.

Ventilator ini selanjutnya akan dibagikan ke rumah sakit rujukan COVID-19, yaitu RS. Achmad Muchtar Bukittinggi dan RSUD dr. Rasidin Padang.

Gubernur sendiri menerangkan bahwa persediaan ventilator di RS rujukan dalam keadaan cukup. Dengan penambahan dari bantuan ini maka total ventilator yang berada di RS rujukan totalnya sebanyak kurang lebih 44 unit.

Koordinator Wilayah Group Astra Padang, Firyandi, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan perwujudan dari program Astra Berbagi Untuk Negeri.

“Sejauh ini Astra telah mengucurkan dana lebih kurang 163 miliyar untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID termasuk bantuan ventilator,” tuturnya.

Sesuai keterangan tersebut, selain memberikan bantuan berupa ventilator, Astra juga membagikan paket sembako yang disebar ke seluruh Indonesia untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...